ASN Ini Jual Bolu Demi Bantu Disabilitas di Kota Mataram

Nita Hermawati (kiri) saat melayani pelanggan yang membeli bolu buatannya. Sebanyak Rp1000 dari hasil penjualan diberikan kepada disabilitas. (Inside Lombok/Istimewa)

Mataram (Inside Lombok) – Nita Hermawati, salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Sosial Provinsi NTB ini membuat kue bolu untuk membantu kaum disabilitas. Dengan tagline Belanja Sambil Sedekah, ia ingin mengajak semua pelanggannya untuk membiasakan diri bersedekah dan membantu sesama.

Warga Kelurahan Selagalas ini memastikan dari harga yang dibayarkan oleh pelanggan, berarti pelanggan sudah memberikan Rp1000 untuk penyandang disabilitas di Kota Mataram.

“Setiap pembelian satu box (kotak,red), saya sisihkan Rp1.000 untuk penyadang disabilitas,” ujarnya Selasa (26/03/2019).

Usaha itu ia rintis sejak 24 Januari 2019 lalu, pemesanan juga dapat dilakukan melalui sistem daring. Beragam jenis bolu ditawarkan olehnya. Seperti bolu pisang, bolu labu, bolu ubi, bolu naga, bolu durian, bolu cappuccino, bolu jagung dan prol tape.

Setiap malam ia berhasil membuat kue bolu hingga 30 kotak. Ia berharap apa yang dilakukannya ini dapat dilakukan pula oleh orang lain. Bahwa sekecil apapun yang diberikan akan sangat bermakna bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

Ia mengatakan bahwa ini dapat menjadi wadah bagi pelanggan untuk dapat menyisihkan sebagian rejekinya kepada saudara yang membutuhkan. Selain dapat menikmati bolu dengan cita rasa yang nikmat, pelanggan juga dapat membantu para disabilitas yang sangat membutuhkan uluran tangan.