Garda Express Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Direktur Utama PT Garda Lintas Sarana (Garda Express) Agus Cahyono saat memberikan paket sembako kepada juru parkir, Senin (20/04/2020). (Inside Lombok/Istimewa).

Mataram (Inside Lombok) – Maraknya pandemi Covid-19 yang sudah mewabah di wilayah NTB, Garda Express turut ambil bagian dalam meringankan beban masyarakat. Di sela kesibukan rutinitasnya yaitu pendistribusian paket APD, obat-obatan, bahan kebutuhan pokok dan logistik lainnya di area NTB, Garda Express juga melakukan pembagian paket sembako kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

Sebanyak 200 paket sembako telah di bagikan kepada masyarakat terdampak yang membutuhkan di wilayah Mataram pada hari Senin (20/04/2020).

“Sasaran bansos ke masyarakat terdampak Covid-19 seperti juru parkir, ojek online, tukang sapu jalan, tukang angkut sampah, kusir cidomo, pedagang asongan dan pekerja lepas lainnya,” jelas Direktur Utama PT Garda Lintas Sarana (Garda Express) Agus Cahyono, Senin (27/04/2020).

Tak hanya membagikan paket sembako, Garda Express juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dalam hal pencegahan dan cara memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Edukasi dan mitigasi disampaikan ke seluruh karyawan Garda Express, customers dan masyarakat lain termasuk para penerima paket sembako agar senantiasa menaati dan melaksanakan imbauan pemerintah untuk mencegah virus corona. Imbauan pemerintah tersebut yakni seperti jaga jarak, tetap di rumah saja, gunakan masker, dan sering mencuci tangan dengan sabun.

“Edukasi dilakukan secara langsung kepada karyawan kami untuk selalu menggunakan perlengkapan masker, kaos tangan dan cuci tangan pakai sabun. Begitu pula untuk para customer yang datang untuk mengirim barang dengan menata jarak tempat duduk dan menyediakan hand sanitizer. Sedangkan kepada penerima sembako kita sampaikan juga mengenai pentingnya melaksanakan imbauan pemerintah tentang Covid-19,” tambahnya lagi.

Agus mengatakan kegiatan bansos ini dilakukan oleh karyawan Garda Express dengan membentuk tim yang terjun langsung dan menyebar ke beberapa titik di wilayah Mataram, lalu membagikan paket sembako tersebut. Agar tidak terjadi kerumunan massa, waktu pembagian sembako dilakukan secepat mungkin dan tepat sasaran.

Bahkan pada saat membagi sembako, tim yang turun langsung ke lapangan tetap menjaga jarak dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker serta sering cuci tangan dengan sabun.

“Kalau bukan kita siapa lagi. Ayo bantu mereka dan mari kita bersatu lawan corona” pungkasnya.