Gubernur DKI Kunjungi Lombok untuk Beri Bantuan Dana

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan kunjungan ke SMP Negeri 2 Tanjung, Lombok Utara, Jumat (04/01/2019). (Inside Lombok/Sumber foto: @aniesbaswedan)

Mataram (Inside Lombok) – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D mengunjungi Lombok Utara untuk pertama kalinya pada Jumat (04/01/2019) yang berlokasi di SMP Negeri 2 Tanjung.

Kunjungan ini turut disambut oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulfieflimansyah, Ph.D, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, Wakil Bupati Lombok Timur, Pimpinan DPRD Kota Mataram, dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Pertemuan diadakan dalam rangka kunjungan kerja sekaligus pemberian bantuan dana serta hibah kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur.

Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Di samping itu, ia juga memberikan gambaran kondisi kehidupan masyarakat pascagempa yang saat ini sudah bangkit.

“Begitu kejadian Palu, Alhamdulillah masyarakat kami ramai-ramai mengumpulkan hasil bumi mereka, bertruk-truk hasil bumi itu kita jual dan hasilnya itu kita kirim ke palu walaupun masyarakat kami masih membutuhkan” ujar Najmul Akhyar kepada Anies Rasyid Baswedan, Jumat (04/01/2019).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan Ph.D mengatakan dalam sambutannya, bahwa kehadirannya ini ialah bentuk dukungan untuk Pemerintah Lombok Utara dengan membangun sebuah sekolah. Sebab menurutnya, kualitas masyarakat ditentukan dari kualitas pendidikannya.

Anies mengumumkan secara resmi bantuan keuangan yang diberikan dari pihak Pemprov DKI Jakarta kepada Kabupaten Lombok Utara sejumlah Rp 19.200.000.000, sedangkan untuk Kabupaten Lombok Timur sebesar Rp 10.000.000.000.

Kemudian dana sumbangan untuk pembangunan gedung serta fasilitas pendukung sekolah di SMA Negeri 2 Tanjung yaitu sejumlah Rp 4.400.000.000 yang bersumber dari seluruh ASN Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu disela sambutan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Ph.D, ia menceritakan kisah persahabatannya dengan Anies Rasyid Baswedan saat sama-sama menjabat sebagai Ketua BEM. Anies sebagai Ketua Senat UGM dan Bang Zul sebagai Ketua Senat UI. Setelah itu, keduanya sama-sama melanjutkan pendidikan di Tokyo, Jepang.

“Kami sudah bersahabat sejak kuliah dulu. Dan sekarang Pak Anies selaku Gubernur DKI datang memberikan bantuan, terima kasih banyak,”