Hujan Mulai Datang, Ini Harapan Korban Gempa di Lingsar

Pengungsian warga lingsar yang tinggal di halaman Pura Lingsar. (Inside Lombok/IL2)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Kecamatan Lingsar merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak gempa beberapa waktu lalu. Banyak rumah warga mengalami kerusakan akibat gempa itu. Begitu pula rumah ibadah yang ada, juga mengalami kerusakan yang cukup parah. Warga berharap bantuan untuk perbaikan rumah dan tempat ibadah segera diberikan.

“Bantuan dari pemda sudah yang untuk logistik, sehabis gempa itu. Kalau bantuan untuk rehabilitasi rumah yang rusak ringan, sedang, dan berat itu belum kami dapat, kami harap segera cair,” ujar Warga Kecamatan Lingsar, Fitria, di Lingsar, Senin (08/10/2018).

Warga yang tinggal di tenda dekat Pura Lingsar ini ada sekitar 50 KK (Kepala Keluarga). Warga juga berinisiatif membuat hunian sementara. Hunian itu dibuat dari tenda-tenda yang diberikan oleh jemaah salah satu gereja yang ada di Lombok, sementara tenda dari pemda belum ada.

“Beginilah keadannya, saya harapkan semoga segera dibagikan pendanaan uang rehabilitasi, agar kami bisa kembali ke rumah masing–masing,” katanya.

Selain itu, mata pencaharian warga juga masih serabutan. Ada yang menjaga kolam ikan dan ada pula yang menjadi buruh. Mereka mulai khawatir, sebab saat ini sudah mulai musim hujan.

“Yang kami khawatirkan di pengungsian di sini pada saat musim hujan datang dan turun lebat karena kami takutkan akan tergenang tenda-tenda kami,” ujarnya. (IL2)