Korem 162/WB Bagi-bagi Sembako dan Pengobatan Gratis

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, menyerahkan bantuan sembako murah kepada salah seorang warga Kota Mataram, Rabu (10/04/2019) (Inside Lombok/Korem 162/WB)

Mataram (Inside Lombok) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke – 21 Kementerian BUMN tahun 2019, Korem 162/WB mengadakan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis dan pemberian sembako murah bagi masyarakat sekitar Kota Mataram, Rabu (10/04/2019) di lapangan Sangkareang, Kota Mataram.

Kepala Penerangan Korem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, menerangkan bahwa kegiatan Bakti Sosial Korem 162/WB yang menarik minat ribuan orang tersebut juga di dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Korem TNI AD lainnya di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke – 21 Kementerian BUMN tahun 2019, sehingga acara ini digelar Korem 162 bersama Kementerian BUMN,” ujar Dahlan, Rabu (10/04/2019) melalui pesan singkat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, memberikan apresiasinya kepada penyelenggara, termasuk pihak Kementerian BUMN RI serta masyarakat yang turut hadir meramaikan kegiatan peringatan HUT Persit dan Kementerian BUMN RI tersebut.

“Semoga Persit KCK dan Kementerian BUMN RI tetap amanah dan sukses dalam menjalankan tugas dan melayani keluarga dan masyarakat,” ujar Ahmad.

Masih di tempat yang sama, Ketua Penyelenggara Kasiter 162/WB, Letkol Arh Budiono, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu warga yang kurang mampu, khususnya di bidang kesehatan dan sembako murah.

“Kita sudah menyiapkan 6 stand untuk sembako murah dan stand kesehatan sebanyak dua lokal, dan saat ini 5000 paket sembako yang disiapkan telah habis terbagi” ujar Budioni.

Selain itu Budioni juga menyampaikan terimakasihnya masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Paket Sembako yang disediakan dalam acara tersebut sendiri berisi beras sebanyak 2 kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg dan mie instan 3 buah dan ada juga paket yang berbeda berisi beras 1 kg, gula 450 g, minyak goreng 450 g dan Sarden 420 g.

Salah seorang warga Kota Mataram yang hadir, Nining, mengungkapkan rasa senangnya menerima bantuan pengobatan gratis serta sembako murah yang diberikan oleh Korem 162/WB.

“Saya datang bersama keluarga dan rombongan untuk melakukan pengecekan kesehatan sekaligus untuk membeli Sembako murah. Jadi pengobatan dapat, sembako juga dapat,” ujar Nining.

Dua warga lainnya yang juga menghadiri kegiatan tersebut, Sarah, (warga Lingkungan Dasan Sari, Kelurahan Kebonsari, Mataram) dan Nyoman Warna (warga Kelurahan Mataram Barat, Kota Mataram), juga turut mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial tersebut.

Nyoman yang usianya saat ini mencapai 65 tahun ingin agar kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako murah serupa dapat dilaksanakan secara rutin sekali atau dua kali dalam setahun.

“Setelah melakukan pengecekan tensi, saya dinyatakan darah tinggi dan diberikan resep untuk pengambilan obat,” ujar Nyoman.

Dalam kegiatan tersebut, selain melaksanakan pengobatan gratis dan sembako murah, masyarakat juga diajak untuk senam aerobik untuk menjaga kebugaran tubuh. Ada juga beberapa hiburan yang diadakan untuk memeriahkan kegiatan sosial tersebut.