Laman BKN Sulit Diakses, Warga Belum Bisa Daftar CPNS

Calon pelamar belum bisa mendaftar karena laman SSCN BKN sulit diakses.

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) serentak resmi dibuka pada 26 September kemarin. Namun lamarn resmi pendaftaran sulit diakses masyarakat.

Sementara itu Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lombok Barat justru mengaku belum mengumumkan formasinya. Sebab masih terdapat beberapa revisi lagi yang dilakukan.

“Hari ini (kemarin, red) masih kita revisi, mudah-mudahan bisa selesai besok atau lusa,” ujar Kepala BKDPSDM Lombok Barat, Suparlan.

Meskipun sesuai petunjuknya bahwa pendaftaran sudah mulai dibuka saat itu. Namun BKDPSDM belum berani mengeluarkan pengumuman, karena masih melakukan koreksi pada syarat pendidikan sesuai formasi yang dibutuhkan.

“Kalau kita umumkan nanti keliru kita. Misal guru agama terus butuhnya SH (sarjana hukum) kan aneh salah kita nanti,” kata Kabid Pengadaan Penempatan Fasilitas Purna Tugas, BKDPSDM Lobar, Agus Rahmat Hidayat.

Meski kondisi tersebut, ia memastikan waktu pendaftaran tidak berpengaruh atau mundur. Sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Pihaknya akan segera mengumumkan formasi dan segera membuka pendaftaran. (IL3)