Mabes Polri Berikan Santunan Keluarga KPPS Meninggal di NTB

Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri, Irjend Pol Herry Wibowo (tengah), menyerahkan bantuan kursi roda kepada Mahyudin (62), warga Dusun Batu Kute Utara yang menderita kelumpuhan, Senin (01/06/2019) (Inside Lombok/Polda NTB)

Mataram (Inside Lombok) – Mabes Polri melalui Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri bersama-sama dengan jajaran Polda NTB menggelar serangkaian kegiatan sosial di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (03/06/2019). Kegiatan tersebut untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijrian/2019 Masehi.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, menerangkan bahwa Wakapolda NTB, Brigjen Pol M. Tajuddin dan Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam mendampinggi Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Herry Wibowo, datang langsung dari Mabes Polri untuk melaksanakan beberapa kegiatan sosial, salah satunya memberikan sumbangan ke keluarga KPPS di Desa Batu Kute, Kecamatan Narmada, Lombok Barat yang meninggal dunia saat Pemilu 2019 lalu.

“Wakapolda NTB dan Kapolres Mataram mendampingi Kakorbinmas Baharkam Polri dalam Bhakti Sosial, Bhakti Kesehatan dan Sambang door to door dengan memberikan bingkisan sembako, uang, kursi roda ke keluarga KPPS yang MD saat bertugas Pemilu 2019,” ujar Purnama, Senin (03/06/2019).

Selain itu, giat juga ditujukan untuk pemberian bantuan kepada warga lanjut usia yang menderita kelumpuhan di Desa Batu Kute. Warga sendiri merespon baik kunjungan pejabat kepolisian tersebut.

Selain memberikan taliasih ke pihak keluarga petugas KPPS yang meninggal dunia, Kakorbinmas Baharkam Polri juga memberikan bantuan kesehatan serta obat-obatan kepada Inaq Nuriah (90), warga Dusun Batu Kute Utara yang selama ini hidup sendirian.

Warga lainnya yang menerima bantuan adalah Mahyudin (62), warga Dusun Batu Kute Utara yang mengalami kelumpuhan. Wakapolda NTB memberikan langsung bantuan berupa kursi roda dan bantuan kesehatan lainnya.