Marga Tionghoa NTB Salurkan Bantuan Sembako ke Marbot se-Kota Mataram

Gubernur Provinsi NTB bersama Tim Relawan PSMTI dan Pimpinan Ormas NTB dalam kegiatan sosial pemberian sembako kepada Marbot Masjid se-Kota Mataram di Gedung Baznas, Islamic Center, Jumat (15/05/2020). (Inside Lombok/Sidik Al-Anshori).

Mataram (Inside Lombok) – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi NTB kembali mengadakan kegiatan sosial kemanusiaan yang ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satunya marbot masjid.

PSMTI mewakili Marga Tionghoa NTB membagikan bantuan dalam bentuk 600 paket sembako kepada Marbot Masjid di Kota Mataram. Mencakup enam kecamatan yakni Sandubaya, Cakranegara, Sekarbela, Mataram, Ampenan, dan Selaparang pada hari Sabtu (16/05/2020).

Turut hadir Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB Baiq Mulianah, dan
Enam Camat se-Kota Mataram dalam kegiatan sosial tersebut.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan PW Nahdlatul Ulama NTB, PW Muhammadiyah NTB dan PW Nahdlatul Wathan NTB, serta Camat se-Kota Mataram,” ujar Suriadi Adinata selaku Wakil Ketua PSMTI NTB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 PSMTI NTB, Sabtu (16/05/2020).

Penyaluran bantuan paket sembako dilaksanakan di Kantor Sekretariat PSMTI Provinsi NTB. Kemudian pembagian bantuan sosial ini diurutkan berdasarkan daftar nama penerima marbot yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Mataram.

Tentunya kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Covid-19. Tim relawan diharuskan mengenakan masker dan sarung tangan, menjaga jarak serta para penerima bantuan yang mengendarai sepeda motor tidak perlu turun atau tetap berada di atas kendaraannya.

“Penyerahan dilakukan satu per satu dengan sistem drive thru menggunakan kupon otentik. Para Marbot dianjurkan membawa KTP, hal ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi jika ada penerima yang hadir bukan pada jadwal slot waktunya, sehingga dapat segera diatasi dan diarahkan,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan bantuan sosial ekonomi ini turut dikawal oleh jajaran Polsek dan Koramil setempat demi menjaga kelancaran dan ketertiban penyaluran sembako.

Sebelumnya, pada hari Jumat (15/05/2020), Gubernur Provinsi NTB Dr. Zulkieflimansyah turut menyerahkan bantuan secara simbolis bersama pihak PSMTI NTB dan Ormas NTB kepada perwakilan Marbot Masjid yang dilaksanakan di Gedung Baznas, Islamic Center, Mataram.