Paket Bantuan JPS Mantap Tahap II Lobar Mulai Disalurkan di Desa Kediri

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pembagian Jaring Pengaman Sosial (JPS) Mantap Tahap II Kabupaten Lombok Barat mulai disalurkan. JPS tahap II ini akan diberikan kelada 30.000 lebih masyarakat di 113 desa di Kabupaten Lombok Barat, salah satunya di desa Kediri.

Kepala Desa Kediri Fadholy Ibrahim menjelaskan paket bantuan jaring yang disalurkan masing-masing bernilai Rp250.000 untuk 410 kepala keluarga.

Pada penyaluran JPS Mantap tahap II ini, Desa Kediri Lombok Barat mendapat penambahan jumlah bantuan sebanyak 35 paket. Sebelumnya ditahap pertama 375 paket bertambah menjadi 410 paket.

Hal itu menyusul penambahan jumlah bantuan JPS Mantap di wilayah kabupaten Lombok Barat sebanyak 5.000 lebih paket. Dimana sebelumnya pada tahap pertama 20.000 penerima menjadi sekitar 30.000 penerima manfaat.

Selain mematuhi mekanisme pembagian paket bantuan agar sesuai protokol pencegahan penularan Covid-19, pihak Desa Kediri juga memastikan kelayakan dan kondisi paket bantuan yang didistribusikan kepada masyarakat tersebut.

“Tadi pihak inspektorat sudah mengecek dan melihat langsung kualitas barang yang akan dikirim ke masyarakat, baik itu beras, gula dan lain sebagainya,” kata Fadholy Ibrahim, di Kediri, Kamis (2/7/2020).