Galaxy S10, Telepon Pintar dengan Memori Satu Terabyte

Mataram (Inside Lombok) – Produsen telepon pintar asal Korea Selatan, Samsung resmi merilis telepon pintar terbaru dengan series flagship, Galaxy S10.

Peluncuran yang bertema “Galaxy Unpacked Event 2019” tersebut digelar di San Francisco, AS pada Rabu (20/02/2019) waktu setempat. Terdapat empat model yang diperkenalkan yaitu Galaxy S10e, Galaxy S10 reguler, Galaxy S10 plus dan Galaxy S10 5G. Keempat telepon pintar itu juga akan resmi hadir di Indonesia.

“Setelah 10 tahun Samsung, kita senang merayakan Samsung seri S sampai S10. Samsung melihat ada satu generasi baru yang ada di masyarakat di mana orang berani mencoba hal baru, mengikuti hal baru, bahkan mencoba hal baru. Generasi itu kita sebut sebagai next generation,” ujar Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Selfia Gofar pada Kamis (21/02/2019) (dikutip dari tempo.com).

Peluncuran Samsung S10 menjadi lebih istimewa karena menandai 10 tahunnya Samsung Galaxy sejak pertama rilis tahun 2009. Galaxy S10 ini merupakan ponsel pertama yang mempunyai teknologi jaringan generasi kelima dan mempunyai dua kamera depan.

Samsung Galaxy S10 memiliki inovasi terbaru mulai dari layar melengkung QHD+ Dynamic AMOLED ukuran 6,1 inci, dan dipasang tiga kamera belakang, terdiri dari lensa ultra-wide 16MP f/ 2.2, lensa telefoto 12MP f/ 2.4 dan lensa 12MP yang dapat beralih antara lubang f/ 1.5 dan f/ 2.4.

Galaxy S10 merupakan ponsel pertama yang mendukung perekaman video HDR10+. Fitur tersebut akan menawarkan pengalaman multimedia yang menarik karena Galaxy S10 menggunakan teknik tonal mapping dari satu frame ke frame yang lain untuk mengoptimalkan warna.

Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Selfia juga menjelaskan bahwa Samsung ingin memberikan produk untuk kebutuhan next generation dengan adanya fitur layar infinity-O display membuat layar lebih lapang tanpa membuat notch. Jadi, ponsel ini bukan hanya mengandalkan fotografi tetapi juga videografi.

Selain itu, Samsung S10 juga memiliki fitur pemindai sidik jari dalam layar (in-dispaly fingerprint scanner) dengan teknologi ultrasonik yang diklaim lebih aman dan cepat dengan cara mendeteksi denyut nadi pengguna.

Satu lagi fitur uang ditawarkan Galaxy S10 adalah edisi khusus 5G. Teknologi 5G akan mendukung gaming online lebih lancar, download lebih cepat, merasakan pengalaman VR dan AR lebih nyata. Ada juga fitur Wireless Power Share yaitu penggunaan dengan mudah mengisi daya aksesorisnya dengan cukup meletakkannya di punggung Galaxy S10.

Galaxy S10 tidak hanya menawarkan RAM jumbo berukuran 12 GB, tapi juga memori internal 1 terabyte. Galaxy S10 dibandrol dengan harga mulai dari 13-24 juta.