Gowes 75 TNI, Bangkitkan Pariwisata Loteng di Masa Pandemi

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Lombok Tangah dinilai aman untuk dikunjungi wisatawan di masa pandemi Covid-19.

Beberapa sarana dan prasarana pencegahan Covid-19 sudah terpasang di beberapa titik objek wisata. Akan tetapi, butuh upaya keras untuk kembali mendatangkan wisatawan yang sudah lama tidak berkunjung ke Lombok Tengah.

“Karena itu kita adakan kegiatan olahraga gowes dan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke 75 di KEK Mandalika”,kata Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Jum’at (18/9/2020) usai kegiatan gowes dan bakti sosial TNI di Kuta Mandalika.

Gowes dilakukan sepanjang 75 km sesuai dengan HUT TNI yang ke 75 tahun. Gowes dimulai dari Mataram dan finish di Kuta Mandalika. Selain itu juga digelar kegiatan bakti sosial.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata Lombok Tengah yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan di KEK Mandalika.

“Untuk memacu pariwisata Lombok Tengah sehingga diadakan kegiatan ini. Meningkatkan pariwisata loteng di tengah pandemi Covid-19”,ujarnya.

Dijelaskan bahwa kasus Covid-19 saat ini sudah berkurang. “Tadi sebelum kesini kita ke RSUD Provinsi dan sekarang ini kasus Covid-19 di NTB sudah menurun”,katanya.

NTB kini sudah berada di bawah 20 besar daerah di Indonesia dengan kasus Covid-19 tertinggi. Hal itu menambah keyakinan kalau sektor pariwisata NTB khususnya Lombok Tengah semakin aman untuk didatangi wisatawan.

Sementara itu, Asisten II Setda Lombok Tengah, H. Nasrun dalam kesempatan yang sama mengatakan, KEK Mandalika masuk ke dalam prioritas nasional.

“Tapi bagaimanapun megahnya kalau tidak ada publikasi tidak ada artinya karena tidak ada wisatawan”,katanya.

Sehingga gowes 75 tahun itu dinilai akanberdampak positif terhadap bangkitnya sektor pariwisata di Lombok Tengah. “Ini nanti dipublikasikan oleh media. Dan itu bisa jadi informasi ke daerah lain kalau Lombok Tengah ini aman dikunjungi”,katanya.