Harga Bahan Pokok di Lotim Terpantau Masih Normal

Ilustrasi: Pasar Dasan Agung merupakan salah satu pasar tradisional di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. (Foto: Inside Lombok/ANTARA News/Nirkomala)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Mewabahnya Covid-19 tak hanya berdampak pada kesehatan saja, namun wabah ini juga berdampak pada sektor sosial, ekonomi dan budaya. Meski sudah ada dua warga Lotim yang dinyatakan positif covid-19, namun harga kebutuhan pokok di daerah ini terpantau masih normal.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Lotim, Mirza Sopian mengatakan berdasarkan dari data minggu ke-4 bulan Maret ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, dikarenakan keterbatasan suplai dari luar.

“Komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan yaitu cabai kecil dan gula pasir”, jelasnya, di Selong (02/04/2020).

Lanjutnya, semula harga cabai kecil berkisar Rp.50.200/Kg dan kini harga cabe kecil naik berkisar Rp. 62.300/Kg, sedangkan untuk harga gula pasir semula berkisar Rp.12.500/Kg, kini menjadi 17.100/Kg. Namun kenaikannya tidak begitu signifikan sehingga dikatan masih stabil.

“Kita harap di tengah wabah covid-19 ini semua bahan pokok tidak mengalami kekurangan dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan, apalagi sebentar lagi memasuki bulan ramadhan”, tutupnya.