Kabar Gembira, JPS di Lombok Tengah Mulai Disalurkan

261

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Paket sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) bersatu bagi warga terdampak covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah akhirnya disalurkan mulai Senin (11/05/2020). Penyaluran dilakukan di Zona Utara yang melingkupi Kecamatan Pringgarata, Batukliang, Batukliang Utara dan Kecamatan Kopang.

Penyaluran JPS bersatu berikutnya akan dilakukan di Zona Tengah meliputi Kecamatan Jonggat, Praya, Praya Tengah dan Kecamatan Janapria yakni tanggal 12 Mei. Kemudian Zona terakhir adalah Zona Selatan meliputi Kecamatan Praya Timur, Pujut, Praya Barat dan Kecamatan Praya Barat Daya pada tanggal 13 Mei 2020.

Terlihat warga antusias menerima dana bantuan sosial dari Pemkab Lombok Tengah tersebut. Seperti yang terjadi di Desa Dasan Baru Kecamatan Kopang. Pembagian paket sembako JPS ini juga dilakukan dengan menerapkan sosial distancing untuk mencegah penularan virus Corona.

Kepala Desa (Kades) Dasan Baru Kecamatan Kopang, Zaenudin kepada Inside Lombok, Senin (11/05/2020) mengatakan, jumlah warga Dasan Baru yang menerima paket sembako JPS bersatu ini sebanyak 91 orang.

“Kalau untuk warga yang menerima JPS bersatu ini jumlahnya 91 orang. Tapi jumlah warga yang kita usulkan untuk mendapat bantuan lain akibat dampak Covid-19 ini sebanyak 1.600 orang”, terangnya.

Dia menyebutkan, jumlah paket sembako JPS bersatu yang diterima warga sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan. Masing-masing warga non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang terdampak covid-19 ini hanya boleh mendapatkan satu jenis bantuan saja.

Sehingga diharapkan siswa warga yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan sosial ini bisa mendapatkan bantuan sosial jenis lain. Menurutnya, penyaluran paket sembako JPS bersatu tersebut berjalan lancar tanpa adanya polemik yang muncul di tengah masyarakat.