Ketua dan Pengurus YLC Peradi Mataram Periode 2020-2023 Dilantik

Pelantikan Ketua dan anggota pengurus YLC Peradi Mataram di Hotel Aston Inn, Senin (09/03/2020). (Inside Lombok/Istimewa)

Mataram (Inside Lombok) – Pelantikan Young Lawyer Committee (YLC) DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Mataram digelar pada 09 Maret 2020 di Hotel Aston Inn Mataram. Dhidit Setiawan terpilih sebagai Ketua YLC Peradi Mataram Masa Bakti 2020-2023. Ia terpilih melalui suara terbanyak.

Turut hadir Wakil Ketua Umum DPN Pradi Zainul Marzuki, SH., MH sekaligus melantik Ketua YLC Peradi Mataram. Selain itu hadir juga Ketua DPC Peradi Mataram Dr. Asmuni SH. MH dan Pembina Peradi Proff. Dr. Otto Hasibuan, SH. MM.

“Dhidit layak memimpin YLC Peradi Mataram, karena selain dia seorang pengacara, dia juga seorang pengusaha, aktif di bidang politik, sosial maupun olahraga, jadi rekan-rekan advokat sepakat memilihnya,” ujar H. Ahmad Supriyatno, SH., salah satu anggota DPC Peradi Mataram.

Sementara Anriyadi Iktamalah terpilih sebagai Wakil Ketua YLC Peradi Mataram, Hendi Ronanto sebagai Sekretaris dan Albert Evan Hasibuan selaku Bendahara. YLC Peradi Mataram merupakan komunitas khusus untuk akselerasi kualitas profesi advokat dari kalangan muda sebagai upaya menjembatani gap interaksi, kaderisasi, dan regenerasi di kalangan advokat Indonesia pada khususnya di NTB sendiri.

Dengan adanya YLC ini, Peradi mempersiapkan generasi penerus calon pemimpin baik di DPC maupun di DPN pusat. Selain itu YLC yang rata-rata para advokatnya berusia di bawah 35 tahun ini diharapkan untuk bisa lebih aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat di bidang hukum.

Dalam perekrutan anggota advokat, Peradi sangat mengedepankan mutu kualitas para advokatnya, dari saat PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) dengan pemateri- pemateri yang handal dan berpengalaman di bidang hukum, hingga pada saat akan dilaksanakan ujian profesi advokat.

Peradi juga menjamin bahwa tidak ada KKN dalam proses tersebut karena segala sesuatunya diserahkan oleh lembaga yang berkompeten dalam menyelenggarakan dan mengawasi jalannya ujian.