Komunitas Gas Poll Berbagi ke Beberapa Panti Asuhan di Mataram

Mataram (Inside Lombok) – Komunitas Gas Poll melakukan aksi sosial di tengah pandemi. Salah satunya berkunjung ke beberapa panti asuhan di Kota Mataram dan membagikan makanan. Selain itu, komunitas ini juga aktif memberikan sosialisasi pencegahan covid-19.

Dalam agenda tersebut, Ketua Komunitas Gas Poll Imam Sofian selaku penyelenggara bersama teman-teman dalam program gas poll memberikan santunan kepada pihak pengelola panti asuhan tersebut pada Kamis (13/08/2020).

Imam sofian menjelaskan, jika program yang dilakukan tersebut merupakan salah satu cara kemanusiaan yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Termasuk panti asuhan yang ada di sekitarnya.

“Kami bersama dengan para santri yang ada di panti asuhan tersebut melaksanakan makan bareng. Rasanya sangat menyenangkan dan menambah rasa syukur kita,” tuturnya.

Tidak hanya itu, program ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang membutuhkan. Mereka membutuhkan uluran tangan karena belum berkecukupan untuk memenuhi kebutuhannya.

“Kenapa kami memilih panti asuhan? karena menurut kami, itu hal yang pas sekali untuk dibantu dan diberikan perhatian. Apalagi ini sedang pandemi, tentu sedikit sulit bagi para pengasuh panti untuk memenuhi kebutuhan santrinya, ” ucapnya.

Tak hanya itu, pimpinan Panti Asuhan NW Gomong Ustaz Muhtamil engan senang hati menyambut kedatangan Komunitas Gas Poll yang datang berkunjung. Ia mendoakan agar anggota komunitas selalu diberikan kesehatan

“Kami sangat bersyukur dengan kedatangan Komunitas Gas Poll di kediaman kami yang bertempat pantai sosial NW Sosial, ” kata Pengurus Pantai Sosial Anak NW Gomong, Ustadz Muhtamil.

Bukan hanya satu panti, Komunitas Gas Poll juga berkunjung ke Panti Asuhan Patmos Mataram. Komunitas Gas Poll memberikan makanan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Meski nilainya tidak besar, kami berharap makanan yang kami bagikan dapat dinikmati dengan rasa syukur kepada Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Patmos Mataram, Asmin menyambut baik niat komunitas Gas Poll. Ia berterima kasih atas inisiatif dan kebaikan para anggota komunitas.

“Kami sangat berterima kasih terhadap kepedulian Komunitas Gas Poll terhadap kami di panti. Apalagi di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Selain membagikan makanan, komunitas ini juga bergerak untuk memberikan sosialisasi pencegahan covid-19. Termasuk dengan membagikan masker kepada para penghuni panti asuhan.