Semua Pintu Masuk Menuju Lombok Barat Diamankan Jelang Lebaran

Lombok Barat (Inside Lombok) – Menindaklanjuti larangan mudik yang sudah diterbitkan oleh Pemerintah, Polres Lobar akan gelar operasi ketupat. Operasi ini mulai dari 6 Mei untuk memastikan pelabuhan Lembar tidak beroperasi untuk melayani mudik. Sehingga seluruh pintu masuk menuju Lombok Barat aman dari pemudik.

“Bila kita temukan ada warga yang mencoba-coba untuk mudik, terutama di pelabuhan tentu akan kami balik kanankan” tegas Kapolres Lobar, AKBP Bagus S. Wibowo, Rabu (05/05/2021).

Adapun lokasi utama yang menjadi sasaran operasi Ketupat di Lombok Barat adalah Pelabuhan Lembar. Untuk memantau pergerakan orang maupun barang yang keluar masuk dari sana. Sehingga, Bagus menyebut, Pelabuhan Lembar akan diamankan dengan ketat.

Selain pelabuhan, seluruh pintu masuk menuju Kabupaten Lombok Barat juga akan menjadi terget pengamanan.

“Jadi seluruh pintu masuk menuju kabupaten Lombok Barat ini dalam pantauan kami” imbuhnya.

Begitupun dengan kegiatan di tempat-tempat pariwisata selama libur Lebaran akan turut juga menjadi sasaran pemantauan. Namun, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Bupati untuk mengetahui bagaimana kebijakan yang akan diterapkan di lokasi-lokasi wisata yang ada di Lombok Barat.

“Dan apa yang nanti menjadi kebijakan Pemda untuk tempat wisata ini, akan kami jalankan. Kami aparat TNI-Polri akan berusaha maksimal mendukung itu” bebernya.

“Tempat- tempat wisata ini harga mati bagi kami untuk penerapan protokol covid-19 supaya diterapkan dengan baik” kata Bagus kebali memberi penegasan.

Sehingga pihaknya akan mengupayakan agar lokasi-lokasi wisata yang ada di Lobar tidak menimbulkan kerumunan. Selain itu, pusat perbelanjaan pun turut menjadi pantauan. Apabila nanti pihaknya menemukan adanya kerumunan, maka pihaknya akan mengambil sikap tegas.