31.5 C
Mataram
Selasa, 30 April 2024
BerandaBerita UtamaWujudkan NTB Hijau, Pendaftaran Audisi Duta Lingkungan NTB Mulai Dibuka

Wujudkan NTB Hijau, Pendaftaran Audisi Duta Lingkungan NTB Mulai Dibuka

Pembukaan audisi duta lingkungan tahun 2021 ditandai dengan pemberian bibit pohon, Kamis (12/8/2021). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Pendaftaran audisi Duta Lingkungan NTB tahun 2021 resmi dibuka mulai Rabu, 11 Agustus 2021 dan akan berlangsung sampai Rabu, 25 Agustus 2021 mendatang.

Pembukaan dilakukan oleh Dewan Pembina Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT), Lalu Amrillah bersama Ketua PWLT, Munakir Huda.

Dalam sambutannya, Lalu Amrillah mengatakan, duta lingkungan diharapkan akan menjadi motor penggerak dan inovator dalam rangka menanamkan kecintaan dan kepekaan sosial terhadap lingkungan kepada masyarakat.

“Kita sadari dari tahun ke tahun tingkat kerusakan hutan terus meningkat. Berdasarkan data dari Dinas LH Provinsi kehilangan sumber mata air di NTB cukup tinggi, hal ini akibat adanya perambahan hutan oleh orang tak bertanggung jawab, oleh karena itu tak ada kata terlambat untuk memperbaikinya, maka reboisasi menjadi hal yang mutlak dilakukan oleh siapapun termasuk diri kita, kalau bukan kita siapa lagi” jelasnya.

- Advertisement -

Menurutnya audisi duta lingkungan hidup Provinsi NTB dilaksanakan dalam rangka mencari generasi muda yang inovatif, kreatif, dan peduli terhadap lingkungan. Baik lingkungan alam maupun lingkungan tempat tinggal.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Duta Lingkungan NTB, Samsul Hadi mengatakan, audisi Duta Lingkungan NTB 2021 merupakan audisi angkatan ke 6 setelah sebelumnya telah menggelar audisi sejak tahun 2016 silam.

“Saat ini pandemi Covid-19 masih melanda, namun dilihat dari tahun 2020 lalu kita telah sukses menggelar audisi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Demikian untuk tahun 2021 ini juga kita telah menyiapkan teknis pelaksanaan sesuai Protokol Kesehatan Covid19,”jelasnya.

Dia menambahkan audisi duta lingkungan ini akan dicari generasi muda yang peduli dan mencintai lingkungan. Di mana ke depan bisa menjadi agen perubahan di tengah masyarakat, dalam upaya membantu dan mendorong kepedulian dan kesadaran lingkungan

“Kita akan mendorong sadar lingkungan dan mendukung pemerintah dalam merealisasikan program NTB Gemilang dan NTB hijau,”katanya.

Sementara itu, pendaftaran audisi duta lingkungan dilakukan melalui online dan offline. Untuk Offline bisa langsung ke sekretariat Duta lingkungan NTB di RadioFm Lombok Praya Lombok Tengah dan di Radio INSANIA Mataram kampus Muhamadiah mataram. Sedangkan secara online melalui akun Instagram @duta_lingkungan dan FB Duta Lingkungan NTB.

- Advertisement -

Berita Populer