31.5 C
Mataram
Selasa, 30 April 2024
BerandaBerita UtamaMutasi 11 Pejabat, Bupati: Jangan Lagi Budayakan Copas Program

Mutasi 11 Pejabat, Bupati: Jangan Lagi Budayakan Copas Program

Bupati Kabupaten Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri saat melantik 11 orang pejabat eselon II di Kantor Bupati, Senin (6/9/2021). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), HL. Pathul Bahri dan HM. Nursiah kembali melakukan mutasi para pejabat jajaran eselon II lingkup Pemkab Loteng.

Adapun pelantikan dilakukan pada Senin (6/9/2021) sore di Ballroom lantai lima Kantor Bupati. Dalam sambutannya, Pathul Bahri meminta kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru saja dilantik agar melakukan kajian yang sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini.

Sehingga program yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tidak menjiplak program yang sudah ada.

“Mudah-mudahan budaya copy paste program sudah seharusnya tidak berlaku lagi. Semua itu harus berubah,”ujarnya.

- Advertisement -

Dikatakan, mutasi ini dilakukan dengan mempertimbangkan kualifikasi, kompetensi dan penilaian kerja. Diyakininya juga kalau ada pejabat yang tidak puas dengan hasil mutasi tersebut, namun dia meminta agar kepala OPD menyikapi hal ini dengan bekerja lebih baik dalam jabatan yang baru.

Sementara itu, ke 11 orang pejabat eselon II yang dimutasikan tersebut yakni:

1. Masnun yang sebelumnya menjabat Kepala Bakesbangpoldagri dimutasi menjadi Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Loteng.

2. HM. Nazili yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng dimutasi menjadi Asisten III Bidang Administrasi Umum.

3. Mohamad Amir Ali yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

4. HL. Idham Khalid yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III dimutasi menjadi Kepala Inspektorat Loteng.

5. Lalu Wardihan Supriadi yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dimutasi menjadi Kepala BKPP Loteng.

6. Jalaludin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPMD dimutasi menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Loteng.

7. Murdi AP yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dimutasi sebagai Kepala Bakesbangpoldagri Loteng.

8. Baiq Sri Hastuti Handayani yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Sosial sekarang menjabat sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP3AP2KB).

9. Lalu Kariyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappenda kini dimutasi menjadi Kepala Disnakertrans Loteng.

10. H. Muliardi Yunus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BP3AP2KB Loteng dimutasi sebagai Kadis Sosial.

11. Lalu Rahadian yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman kini mendapat jabatan baru menjadi Kadis Pekerjaan Umum Loteng.

- Advertisement -

Berita Populer