31.5 C
Mataram
Selasa, 30 April 2024
BerandaBerita UtamaCapai Herd Immunity, Sekda Lotim: Jangan Ragu Berwisata

Capai Herd Immunity, Sekda Lotim: Jangan Ragu Berwisata

Lombok Timur (Inside Lombok) – Vaksinasi di Lotim sudah sudah melampaui target capaian herd immunity, yakni sebesar 70,21 persen. Dengan begitu, Pemda Lotim mempersilahkan para wisatawan berkunjung dan berwisata di Lotim.

Ketua Satgas Vaksinasi sekaligus Sekda Lotim, M Juaini Taofik mengatakan mengikuti penghitungan epidemiologi apabila 70 persen masyarakat di suatu daerah sudah divaksinasi, maka herd immunity dapat terbentuk.

“Dengan begitu, kita di Lotim sudah siap menerima tamu dari luar. Khususnya para wisatawan,” ucap Juaini pada awak media, Selasa (09/11).

Atas capaian vaksinasi tersebut, PPKM level tiga yang disandang Kabupaten Lotim kini sudah turun menjadi level satu. Dengan begitu aktivitas sudah bisa dilakukan dengan norma. Termasuk pada sektor wisata dan ekonomi.

- Advertisement -

Kendati demikian, protokol kesehatan ditekankan tetap perlu dipertahankan selama masyarakat menjalankan aktivitasnya. “Mari datang para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara untuk berwisata ke Lotim. Karena kita saat ini sudah aman (dari Covid-19),” ajaknya.

Di sisi lain, ajang WSBK yang semakin dekat membuat Pemda Lotim terus optimis dapat membuat Lotim dilirik mata dunia. Tidak terkecuali menarik perhatian para pelancong WSBK untuk berwisata ke Lotim. (den)

- Advertisement -

Berita Populer