29.5 C
Mataram
Senin, 30 September 2024
BerandaBerita UtamaPasca Pelantikan, AHY Minta DPD Tidak Euforia Berlebihan

Pasca Pelantikan, AHY Minta DPD Tidak Euforia Berlebihan

Mataram (Inside Lombok) – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta agar pengurus DPD yang baru dilantik untuk tidak melakukan euforia berlebihan. Namun lebih fokus terhadap visi misi untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan AHY usai melantik DPD Partai Demokrat Provinsi NTB dan DPD Daerah Istimewa Yogyakarta Kamis (31/3) di Senggigi. Ia mengatakan, yang terpenting setelah pelantikan kepengurusan semua harus merapatkan barisan untuk pemilu tahun 2024. Serta semua pengurus DPD fokus pada tujuan partai untuk memenangkan pemilu.

“Persoalan Pemilu tahun 2024 sangat kompleks. Dan saya instruksikan segera fokus pada tujuan kita. tidak perlu euforia yang berlebihan,” tegas AHY.

Selain itu, AHY menegaskan agar visi misi yang disampaikan bisa dibuktikan oleh pimpinan partai dan semua pengurus. Strategi dalam memenangkan pemilu harus segera disusun karena waktu pemilu 2024 disebut sudah semakin dekat lagi.

- Advertisement -

“Segera buktikan visi misi yang disampaikan dan segara strategi untuk memenangkan pemilu 2024,” katanya.

Ia mengungkapkan, target-target kedepan tidak saja memenangkan pada pemilihan presiden melainkan juga bisa mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan legislatif. Saat ini, Partai Demokrat hanya memiliki satu perwakilan di DPR RI. Kita masih punya peluang dan bisa memenangkannya.

“Saya rasa masih kurang dan harus menambahkan lagi karena satu dapil masih kosong. Karena semakin banyak suara di parlemen maka kita akan semakin banyak suara untuk memperjuangkan aspirasi rakyat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada saat yang bersamaan Ketua Umum Partai Demokrat melainkan dua pimpinan DPD yaitu di Provinsi NTB dan Yogyakarta. Saat ini, yang memimpin DPD Partai Demokrat Provinsi NTB yaitu Indra Jaya Usman asal Kabupaten Lombok Barat. (azm)

- Advertisement -


Berita Populer