Lombok Tengah (Inside Lombok) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Tengah (Loteng) telah mencanangkan penghapusan denda pada pelanggan yang menunggak pembayaran. Selain itu juga PDAM saat ini sedang fokus berbenah untuk memberikan pelayanan penyaluran air bersih terlebih menjelang hari raya Idulfitri 1444 Hijriah.
“Jangan sampai pas hari raya ada persoalan-persoalan sehingga kami sudah mempersiapkan dari sekarang ini, saat libur pelayanan air bersih tetap jalan,” ujar Direktur Utama PDAM, Bambang Supratomo, Rabu (12/4/2023) di kantornya.
Selain itu, kata Bambang, antusiasme pelanggan untuk mengikuti program pengampunan denda saat bulan Ramadhan ini cukup bagus terlebih saat pihaknya membuka stan di Alun-alun Tastura beberapa waktu lalu.
“Kemarin kita buka stan saat bazar Ramadan di Alun-alun Tastura, Stan PDAM alhamdulillah ramai dikunjungi dari siang sampai malam oleh pelanggan,” bebernya.
Menurutnya, hal ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan stimulasi sebagai bentuk kesadaran kepada para pelanggan untuk membayar kewajiban membayar iuran.
“Ini upaya preventif kita untuk kasih stimulan. selain di bulan Ramadan mendapatkan ampunan dosa dari Allah, kalau dari PDAM mendapat reward mendapat ampunan denda,” pungkasnya.
Selain itu juga, pihaknya menyediakan program tahunan bagi pelanggan untuk kemudian diundi untuk memenangkan doorprize seperti tahun sebelumnya dengan hadiah satu buah sepeda. “Insyaallah untuk tahun ini kita sediakan sepeda motor bagi pelanggan yang beruntung,” tandas Bambang. (fhr)