24.5 C
Mataram
Kamis, 24 Oktober 2024
BerandaLombok TimurRaih Prestasi di Thailand, Dua Atlet Lotim Dapat Dana Pembinaan dari Pemda

Raih Prestasi di Thailand, Dua Atlet Lotim Dapat Dana Pembinaan dari Pemda

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dua atlet asal Lombok Timur (Lotim), Yad Hafuzuddin dan Alya Dwi Marzuki berhasil meraih prestasi pada ajang Sea Youth Athletics Championship (SYAC) 2023 di Thailand. Berkat prestasi tersebut Pemda Lotim memberikan apresiasi dan juga dana pembinaan agar keduanya terus mengembangkan bakat dan membanggakan daerah.

Penjabat (Pj) Bupati Lotim, M. Juaini Taofik memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang ditorehkan Yad dan Alya, hingga mengharumkan nama daerah dan juga negara. Ia juga meminta agar kedua atlet tersebut tak cepat merasa puas, melainkan harus terus mengembangkan diri untuk meraih prestasi pada event-event lainnya.

“Tetap semangat, terus berproses dan jangan lengah. Lengah sedikit maka prestasi bisa disalip oleh yang lain,” terangnya saat menyambut kehadiran kedua atlet di ruangannya, Kamis (14/12/2023).

Tak hanya kepada atlet, Juaini juga meminta kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lotim untuk menyiapkan para atlet yang akan dibawa berkompetisi pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. Sehingga nantinya para atlet dapat menorehkan prestasi yang dapat mengangkat nama dirinya sendiri dan daerah. “Tolong kepada Dispora untuk mempersiapkan para atlet kita untuk PON mendatang,” pintanya.

- Advertisement -

Selain mendapatkan bonus uang pembinaan dari Pemda Lotim, Yad dan Alya juga diberikan uang pembinaan sebesar Rp3 juta oleh Dispora Lotim. Untuk diketahui, pada ajang di Thailand, Yad Hafizuddin yang turun pada nomor lari 1.500 meter putra berhasil menyabet medali emas dengan catatan waktu tercepat yakni 4 menit 07 detik . Sementara Alya Dwi Marzuki yang turun pada nomor lempar cakram berhasil menorehkan medali perunggu dengan total lemparan sejauh 34.99 meter. (den)

- Advertisement -

Berita Populer