27.5 C
Mataram
Senin, 30 September 2024
BerandaLombok TengahIkuti Kemajuan Teknologi, Loteng Siapkan Perpustakaan Digital

Ikuti Kemajuan Teknologi, Loteng Siapkan Perpustakaan Digital

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lombok Tengah (Loteng) terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Salah satunya dengan cara menyiapkan perpustakaan digital.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Loteng, Lalu Muliawan mengatakan sejak tahun lalu sampai saat ini, kunjungan masyarakat ke perpustakaan terus mengalami peningkatan. “Kami telah melakukan berbagai macam upaya promosi, sosialisasi, kepada masyarakat dan juga mendatangi beberapa sekolah untuk mengenalkan perpustakaan,” katanya, Rabu (13/12) di Praya.

Selain melakukan sosialisasi secara langsung, pihaknya juga berupaya untuk mengimbangi perkembangan teknologi dengan menyiapkan perpustakaan digital dengan berbagai macam buku yang dibutuhkan masyarakat. “Insyaallah kami rencanakan launching perpustakaan digital ini pada 15 Desember dan dapat diakses gratis oleh masyarakat melalui play store,” imbuhnya.

Untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat yang belum terbiasa mengakses perpustakaan melalui perpustakaan digital, pihaknya telah menyiapkan perpustakaan keliling yang bisa langsung menyentuh masyarakat.

- Advertisement -

“Perpustakaan keliling ini menyasar hingga desa-desa terpencil sesuai permintaan masyarakat. perpustakaan memiliki peran strategis untuk mendukung prioritas penguatan literasi untuk kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer