29.5 C
Mataram
Minggu, 29 September 2024
BerandaLombok TimurCegah Aktivitas Negatif di Momen Tahun Baru, MFC Siapkan Hiburan Positif

Cegah Aktivitas Negatif di Momen Tahun Baru, MFC Siapkan Hiburan Positif

Lombok Timur (Inside Lombok) – Sahabat Seponjol merupakan komunitas UMKM asal Lombok Timur yang telah roadshow untuk melapak ke berbagai daerah di NTB, serta saat ini dipercaya untuk mengelola sentra makanan atau yang dikenal dengan Masbagik Food Centre (MFC).

Komunitas tersebut tak hanya berbicara tentang berjualan saja, melainkan juga bergerak di bidang sosial seperti memperhatikan yatim dan piatu, membuat TPQ dan lainnya. Sejak beberapa tahun terakhir ini juga, komunitas tersebut rutin melaksanakan suatu event bagi masyarakat yang bertepatan dengan momen pergantian tahun dengan tujuan menghindari perayaan yang berdampak negatif.

Ketua Sahabat Seponjol, Rijlan Hadi Amri mengatakan bahwa ia berniat mengadakan suatu kegiatan di MFC dengan berbagai macam lomba agar masyarakat atau anak-anak muda memiliki kegiatan positif sehingga perayaan momen tahun baru tidak melakukan hal yang negatif saja.

“Ada beberapa lomba yang kita buat salah satunya lomba makan gratis dan lainnya, kegiatan ini juga kita lakukan untuk peringatan 5 Tahun Sahabat Seponjol,” terangnya, Jumat (15/12/2023).

- Advertisement -

Ia juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan supaya masyarakat memiliki event atau gebyar akhir tahun khususnya di Masbagik dalam bentuk kuliner maupun non kuliner. Serta memajukan UMKM sekitar dan khususnya Lombok Timur.

“Inti tujuan kita pada acara ini sebetulnya untuk menekan pemuda melakukan hal negatif di malam tahun barunya, agar kegiatan akhir tahun diisi dengan hal positif,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dikatakannya telah berjalan selama kali ketiga dan sudah kali dan masuk di event tahunan Lombok Timur. Tak hanya lomba makan saja yang diadakan, namun juga kegiatan yang berlangsung dari tanggal 20 – 31 Desember dengan berbagai rangkaian acara seperti food chalenge, live music, game, shalawatan, giveaway dan santunan anak yatim. (den)

- Advertisement -


Berita Populer