26.5 C
Mataram
Senin, 30 September 2024
BerandaLombok TimurPKBI, Langkah Pemkab Lotim Bangun Kesehatan Keluarga

PKBI, Langkah Pemkab Lotim Bangun Kesehatan Keluarga

Lombok Timur (Inside Lombok) – Suatu organisasi kemasyarakatan yang bergandengan dengan pemerintah melalui Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya pada bidang kesehatan.

Penjabat Bupati Lombok Timur (Lotim), M. Juaini Taofik mengatakan bahwa PKBI tersebut merupakan mitra program strategis pemerintah dengan tujuan membangun keluarga berencana maupun kesehatan keluarga. “Melalui PKBI ini bagaimana kita membangun kesehatan masyarakat kita,” terangnya usai dilantik menjadi Ketua PKBI.

Ia juga mengingatkan semua pihak bergandengan tangan dalam menekan pertumbuhan penduduk di Lotim. Sebab saat ini jumlah penduduknya telah mencapai 1,4 juta jiwa lebih.

Tak hanya itu, Juaini juga mengingatkan agar seluruh pengurus PKBI mulai memikirkan langkah untuk membangun IPM demi terciptanya generasi emas atau generasi Lombok Timur yang lebih baik.

- Advertisement -

“Kita harus bersama-sama membangun motivasi demi generasi emas dan generasi daerah yang lebih baik, sebab hal itu akan berdampak pada anak cucu kita juga nantinya,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, Juaini akan menyusun program kerja sebagai acuan untuk memulai langkah demi tujuan dari PKBI. Sebab menurutnya hal itu lebih baik ketimbang prosesi pelantikannya sebagai ketua. (den)

- Advertisement -


Berita Populer