27.5 C
Mataram
Senin, 30 September 2024
BerandaLombok TimurRatusan Ribu Masyarakat Lotim akan Dapat BLT El Nino

Ratusan Ribu Masyarakat Lotim akan Dapat BLT El Nino

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pemerintah pusat telah mengatur adanya bantuan sosial dalam bentuk tunai untuk masyarakat yang terdampak cuaca buruk akibat El Nino hingga penghujung tahun ini. Bantuan sosial itu diharapkan bisa menekan inflasi yang terjadi, sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat jelang Tahun Baru 2024 mendatang.

Kepala Dinas Sosial Lombok Timur (Lotim), Suroto mengatakan ratusan ribu masyarakat telah mendapatkan bansos El Nino dari pemerintah pusat dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp200 ribu yang diberikan langsung selama dua bulan. “Jadinya mereka terima langsung Rp400 ribu,” terangnya, Jumat (29/12/2023).

Dikatakan, penerima bansos El Nino tersebut diberikan kepada masyarakat yang masuk sebagai penerima bantuan sembako atau BLT. Cara penyalurannya pun sama, yakni ada yang ke rekening penerima dan ada juga melalui Kantor Pos.

“Puluhan ribu disalurkan ke rekening, sementara yang tidak punya disalurkan melalui (Kantor) Pos,” katanya. Masyarakat yang disalurkan melalui rekening sendiri berjumlah 110 ribu lebih, sementara yang melalui Kantor Pos yakni sekitar 10 ribu lebih.

- Advertisement -

Namun masyarakat yang menerima bansos PKH murni tak dapat memperoleh bansos El Nino. “Sudah disalurkan bantuannya. Namun ada juga yang belum mengambil karena tidak tahu dirinya dapat bantuan,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -


Berita Populer