27.5 C
Mataram
Rabu, 23 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaPipa Proyek SPAM Pantai Selatan Lombok Timur Dibakar Oknum

Pipa Proyek SPAM Pantai Selatan Lombok Timur Dibakar Oknum

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pipa untuk proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pantai Selatan diduga dibakar oknum tidak bertanggung jawab. Seperti diketahui, proyek untuk penyediaan air bersih bagi masyarakat bagian selatan Lombok Timur (Lotim) itu memang menuai penolakan di masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Puluhan batang pipa proyek SPAM Pantai Selatan itu menjadi bulan-bulanan orang tak dikenal dengan cara dibakar. Pipa-pipa itu dibakar pada Kamis (4/1) pagi, sekitar pukul 07.00 Wita. Lokasi pipa yang dibakar tepatnya ada di bawah jembatan perbatasan antara Desa Kotaraja dengan Lendang Nangka Utara.

Kepala Desa Lendang Nangka Utara, Muhammad Tahir mengkonfirmasi adanya puluhan pipa proyek SPAM Pantai Selatan yang dibakar oleh orang yang diketahui. Kendati demikian, ia mengaku tidak mengetahui apa yang terjadi sehingga ada peristiwa pembakaran tersebut.

“Memang benar ada pembakaran pipa yang ada di bawah jembatan, tapi saya sendiri tidak mengetahui siapa yang tega berbuat seperti itu,” katanya, Kamis (04/01/2023). Ia juga menuturkan terkait pembakaran tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah turun untuk meninjau lokasi kejadian, sembari mencari informasi terduga pelaku kepada warga sekitar.

- Advertisement -

Sementara itu, Camat Masbagik, Ahmad Sapandi menuturkan memang benar ada pembakaran pipa proyek dari informasi yang didapatkannya dari anggota Satpol PP kecamatan, dan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. “Kasusnya masih didalami oleh pihak kepolisian, tentunya kita menyayangkan aksi itu,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer