29.5 C
Mataram
Rabu, 23 Oktober 2024
BerandaKriminalTerciduk Sembunyikan Sabu di Bawah Lantai, Seorang Pria Asal Kalijaga Baru Diborgol...

Terciduk Sembunyikan Sabu di Bawah Lantai, Seorang Pria Asal Kalijaga Baru Diborgol Polisi

Lombok Timur (Inside Lombok) – Seorang pria inisial LB asal Desa Kalijaga Baru, Kecamatan Lenek ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lombok Timur atas dugaan menguasai sabu seberat 7,50 gram. Ia awalnya dicurigai menguasai narkotika setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat di wilayah Kalijaga Baru, Kecamatan Lenek, diduga sering digunakan sebagai lokasi transaksi dan penyalahgunaan barang haram tersebut.

Kasat Resnarkoba Polres Lombok Timur, IPTU Irvan Surahman mengatakan ia menerjunkan Tim Opsnal untuk turun ke lokasi yang dicurigai untuk melakukan penyelidikan dan mendalami informasi yang didapatkan dari masyarakat tersebut. “Kita lakukan penyelidikan pada Jumat 5 Januari 2024 dan benar ada salah satu rumah yang sering dijadikan tempat transaksi narkotika,” ungkapnya, Rabu (17/01/2024).

Setelah diketahui informasi tersebut akurat, Tim Opsnal melakukan penyerangan ke rumah terduga LB dan mendapatinya sedang berada di sana. Kemudian pihak kepolisian langsung melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh para saksi yakni kepala wilayah, pada area badan. Namun tak ditemukan adanya barang bukti narkotika.

Tak sampai di situ, kepolisian juga melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga pelaku dan ditemukan adanya barang bukti narkotika yang disimpan di bawah lantai ruang tamunya. Di mana barang bukti yang ditemukan yakni berupa tiga poket sabu yang ada dalam plastik klip bening, lima poket kecil sabu, dan beberapa bukti lainnya.

- Advertisement -

“Kita temukan narkotika itu di bawah lantai ruang tamunya,” terangnya. Barang bukti lainnya yang berhasil diamankan yakni bong, korek api, dompet emas, dan uang senilai Rp150 ribu. Adapun terduga pelaku dan barang bukti digelandang ke Mako Polres Lombok Timur. (den)

- Advertisement -

Berita Populer