26.5 C
Mataram
Selasa, 1 Oktober 2024
BerandaKriminalAsyik Tunggu Pembeli Sabu, DR Terciduk Polisi

Asyik Tunggu Pembeli Sabu, DR Terciduk Polisi

Mataram (Inside Lombok) – Seorang pria inisal DR (24) diciduk Sat Resnarkoba Polresta Mataram saat menunggu pembeli di pinggir jalan samping Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB. Ia pun telah diamankan di Mapolresta Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

DR ditangkap Sabtu (3/2) kemarin, sekitar pukul 17:30 Wita, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di pinggir Jalan Jaya Lengkara, Dasan Cermen, Kota mataram sering terjadi transaksi narkoba. Pelaku tidak berkutik saat ditangkap.

“Pelaku ditangkap sedang menunggu pembeli. Penggeledahan badan dan pakaian pelaku, tidak ditemukan barang bukti yang diduga narkoba,” ujar Kasat Narkoba Polres Mataram, AKP I Gusti Ngurah Bagus Saputra, Selasa (6/2).

Pencarian barang bukti diperluas di sekitaran DR ditangkap. Kali ini, pelaku tidak bisa mengelak setelah polisi menemukan sabu yang dimilikinya. Di mana ditemukan barang bukti diduga sabu di bungkus rokok berada di dekat pelaku.

- Advertisement -

“Pencarian barang bukti lainnya kembali dilakukan. Kami mendatangi rumah terduga pelaku di Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram menggeledah kamar di sana, polisi menemukan barang bukti berupa sabu satu poket,” terangnya.

Sabu itu ditemukan di dalam botol minuman dengan total sabu yang diamankan berat brutonya 1,07 gram. Barang bukti lainnya yang berhasil diamankan dari pelaku berupa hp, korek api gas tanpa tutup kepala, pipa kaca dan uang tunai Rp450 ribu yang diduga hasil penjualan sabu.

“Semua barang bukti dan pelaku sudah kami amankan. Hasil tes urin pelaku dinyatakan positif mengandung metamfetamin. Saat ini masih kami lakukan pengembangan, termasuk dari mana pelaku ini mendapatkan barang itu,” demikian. (dpi)

- Advertisement -


Berita Populer