26.5 C
Mataram
Senin, 23 September 2024
BerandaPolitikNurhidayah Klaim 10 Kursi, Syarat Maju Pilkada Lobar Terpenuhi

Nurhidayah Klaim 10 Kursi, Syarat Maju Pilkada Lobar Terpenuhi

Lombok Barat (Inside Lombok) – Ketua DPRD Lombok Barat (Lobar), Nurhidayah mengaku sudah kantongi 10 kursi sebagai persyaratan untuk mendaftar ke KPU sebagai calon Bupati Lobar pada pilkada di November mendatang. 10 kursi itu berdasarkan surat rekomendasi partai yang sudah diperolehnya.

“Syarat untuk maju itu kan sudah terpenuhi,” ujar Nurhidayah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/07/2024). Dijabarkan, beberapa partai yang telah memberinya rekomendasi antara lain empat kursi dari Partai Demokrat, lima kursi dari PPP, dan satu kursi dari Partai Gelora. “Jadi 10 kursi sudah terpenuhi, mudah-mudahan menyusul lagi kursi berikutnya,” lanjut politisi perempuan dari Gunungsari tersebut.

Disebutkan, pihaknya telah menerima langsung rekomendasi dari DPN Partai Gelora serta Demokrat. Kemudian menyusul pekan ini, B1-KWK dari PPP disebutnya akan segera diterima pihaknya. “Jadi sudah tidak ada masalah semua, tinggal nunggu B1-KWK saja,” imbuhnya.

Saat disinggung terkait potensi rekomendasi dari partainya sendiri, yakni partai Gerindra, Nurhidayah mengatakan akan menunggu perintah partai dan menghormati segala keputusan partai. Terlebih, ia selaku kader yang cukup senior mengaku sudah cukup paham bagaimana segala sesuatu berproses di partainya.

- Advertisement -

“Ya, pada saat ini saya menunggu saja keputusan DPP seperti apa. Karena kami ini (Gerindra) kan partai komando. Jadi apapun yang diputuskan oleh DPP, itu lah keputusan mutlak dan tidak bisa diganggu gugat,” terangnya.

Nurhidayah menyebut jika nantinya rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Lobar itu diberikan kepada dirinya, tentu ia akan bersyukur. Namun, jika pun tidak, dia mengaku akan tetap menghormati keputusan partainya tersebut. “Kalau (rekomendasi) ke saya Alhamdulillah. Kalau tidak ke saya ya, saya hormati keputusan itu,” tandasnya.

Meski begitu, Nurhidayah menekankan akan tetap maju dalam kontestasi pilkada Lobar meski tidak mendapat rekomendasi dari Gerindra. Terlebih pihaknya telah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. “Ya tetap akan maju lah, kan saya sudah mengamankan syarat (kursi) untuk maju,” tutupnya. (yud)

- Advertisement -


Berita Populer