25 C
Mataram
Senin, 23 September 2024
BerandaPolitikOptimis Maju Pilkada NTB, Rohmi Tunggu Waktu Pegang Rekomendasi Partai

Optimis Maju Pilkada NTB, Rohmi Tunggu Waktu Pegang Rekomendasi Partai

Mataram (Inside Lombok) – Sitti Rohmi Djalillah optimis mendapatkan dukungan partai-partai untuk maju pada pilkada NTB 2024 ini sebagai calon gubernur. Rekomendasi dari partai-partai pendukung disebutnya tinggal menunggu waktu saja.

“Insyaallah. Kan belum yang akan mendapatkan dukungan secara resmi untuk mendaftar ke KPU,” ujar Rohmi. Daftar-daftar partai yang akan memberikan dukungan katanya sudah tercatat, meski pihaknya enggan menyebutkan secara gamblang. “Partai sudah ada. Tinggal tunggu resminya keluar baru kelihatan,” lanjutnya.

Terkait rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rohmi optimis akan mendapatkannya. “Segala sesuatu itu akan pasti kalau sudah keluar rekomendasi,” ucap mantan Wagub NTB 2018-2023 ini.

Mengingat pendaftaran ke KPU tanggal 27-29 Agustus mendatang, konsolidasi untuk mencari dukungan partai sudah mulai diproses. Komunikasi-komunikasi sudah mulai dilakukan dengan semua partai. “Masih lama kan untuk pendaftaran ini tapi kan proses sudah berjalan,” tegasnya.

- Advertisement -

Deklarasi untuk maju sebagai calon gubernur sudah cukup sering dilakukan Rohmi. Sedangkan untuk dengan partai pengusung lainnya, Rohmi menegaskan akan dilakukan menjelang pendaftaran di KPU. “Ini sudah deklarasi. Nanti kalau dengan partai pengusung menjelang pendaftaran,” ungkapnya.

Ia menegaskan, paket pasangan untuk ikut berkompetisi pada pilkada 2024 ini sudah final, yaitu Rohmi – Firin. Selain itu, paket pasangan ini disebut diterima dengan baik oleh masyarakat. “Alhamdulillah. Kalau banyak paket pasangan yang akan maju itu wajar dan bagaimana kita mau mengontrol,” katanya.

Menurut Rohmi pilkada bukan peperangan melainkan adu gagasan. Karena setelah ada yang terpilih semua pasangan calon biasanya akan berteman kembali. “Begitu selesai tanggal 27 November pencoblosan, rangkulan lagi. Jadi ya tanggapi dengan santai,” tegasnya. (azm)

- Advertisement -


Berita Populer