23.5 C
Mataram
Sabtu, 21 September 2024
BerandaBerita UtamaPrabowo Beri Restu, Iqbal - Dinda Terima Rekomendasi Gerindra untuk Pilkada NTB

Prabowo Beri Restu, Iqbal – Dinda Terima Rekomendasi Gerindra untuk Pilkada NTB

Mataram (Inside Lombok) – DPP Gerindra resmi mengusung pasangan mantan Dubes Turki, Lalu Muhammad Iqbal dan Bupati Bima dua periode, Indah Damayanti Putri untuk maju sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di pilkada NTB 2024 ini. Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani menyerahkan langsung rekomendasi untuk keduanya di Hotel Pullman Mandalika, Lombok Tengah, Rabu (17/7) pagi tadi.

Diungkapkan Muzani, Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Indonesia terpilih di Pemilu 2024, Prabowo Subianto sebenarnya telah menawarkan Iqbal posisi prestisius di dalam kabinet pemerintahan Prabowo – Gibran 2024-2029. Namun Iqbal secara pribadi telah mantap maju di pilkada NTB tahun ini.

“Dia (Iqbal, Red) ingin mengabdi di kampung saya Nusa Tenggara Barat. Karirnya sebagai seorang diplomat yang diharapkan banyak orang untuk terus naik beliau tinggalkan demi NTB,” jelasnya.

Alasan itu pun mendapat sambutan hangat dari Prabowo, sehingga yakin mendukung Iqbal dengan rekomendasi dari Gerindra. Menurut Muzani, Prabowo sudah jatuh cinta pada sosok Iqbal sejak menjadi Duta Besar RI untuk Turki.

- Advertisement -

“Beliau orang yang cekatan, beliau orang yang dianggap muda, beliau dianggap orang memiliki pergaulan internasional, beliau dianggap orang yang memiliki kemampuan. Dalam catatan beliau sembilan kali Prabowo mengunjungi Turki selama menjadi menteri pertahanan,” jelas Muzani.

Jika terpilih sebagai gubernur – wakil gubernur NTB, Iqbal – Dinda diharapkan bisa memajukan NTB. Terlebih NTB disebut memiliki paket lengkap, terutama dari kekayaan alam dengan tanah yang subur, sumber mineral, tambang, emas, peternakan yang luar biasa, tembakau, dan lain sebagainya.

“Potensi wisata di sini juga luar biasa, bandara yang luar biasa, alam yang begitu indah memerlukan pemicu dari pemimpin agar bisa menjadi market agar mengetahui keindahan NTB. Prabowo berpesan kepada Lalu Iqbal tidak salah, dan beliau yakin ditangan beliau (Iqbal), NTB akan tambah maju tambah kaya,” pungkas Muzani. (r)

- Advertisement -


Berita Populer