31.5 C
Mataram
Sabtu, 21 September 2024
BerandaLombok BaratPerederannya Kian Marak, ASN Lobar Dilarang Konsumsi Rokok Ilegal

Perederannya Kian Marak, ASN Lobar Dilarang Konsumsi Rokok Ilegal

Lombok Barat (Inside Lombok) – Kian menjamurnya peredaran rokok ilegal dengan berbagai merk tidak hanya menyasar masyarakat biasa, tetapi juga kalangan ASN. Sehingga Pemda Lobar mengimbau agar para ASN tidak mengkonsumsi rokok ilegal.

Penjabat (Pj) Sekda Lobar, Fauzan Husniadi pun menegaskan pentingnya sosialisasi dan imbauan kepada para ASN terkait rokok ilegal tersebut. Lantaran selama ini, pembelian rokok ilegal yang kian marak justru menyebabkan kerugian bagi negara dari cukai rokok yang kian berkurang.

“Mari kita tekan bersama peredaran rokok ilegal untuk menyelamatkan pendapatan negara dari cukai. Karena pendapatan negara ini akan kembali ke daerah dalam bentuk dana bagi hasil yang bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Fauzan dalam acara sosialisasi yang digelar bersama Bappeda dan Bea Cukai Mataram di Senggigi, Selasa (16/07/2024). Pihaknya pun mempersilakan kepada Satpol PP dan Bea Cukai untuk melakukan razia rokok ilegal di kalangan ASN, di lingkup Pemda Lobar.

Selain itu, dirinya juga meminta agar para ASN justru bisa membantu mensosialisasikan dampak rokok ilegal kepada masyarakat. Supaya peredarannya bisa ditekan. “Sosialisasi ini kita harapkan dapat menekan peredaran rokok ilegal yang kita tidak tahu seperti apa produksinya dan bahan bahannya apakah terjamin atau tidak,” tandasnya. (yud)

- Advertisement -


Berita Populer