31.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaLombok UtaraPekan Depan Pekerjaan Fisik SD-SMP di KLU Dimulai

Pekan Depan Pekerjaan Fisik SD-SMP di KLU Dimulai

Lombok Utara (Inside Lombok) – Pekerjaan fisik pembangunan dan rehabilitas bangunan SD dan SMP di Kabupaten Lombok Utara (KLU) akan segera dimulai. Di mana proyek ini baru selesai pada tahap lelang dengan sumber anggaran dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan belum lama ini sudah dilakukan penandatangan kontrak untuk segera dimulai pengerjaannya.

“Pekan depan kayaknya sudah mulai action, nanti akan dibangun dan rehabilitasi ruang kelas baru (RKB), ruang perpustakaan, dan laboratorium komputer,” ujar Kasi Sarana Prasarana Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) KLU, Agus Karyawanto, Jumat (26/7).

Untuk pembangunan ruang laboratorium komputer SDN 2 Kayangan dan SDN 2 Tegal Maja. Selanjutnya, pembangunan RKB SDN 4 Kayangan, SDN 1 Sambik Elen, SDN 2 Selengen, dan SDN 2 Kayangan. Kemudian pembangunan ruang laboratorium SDN 7 Bentek, pembangunan ruang perpustakaan SDN 6 Sambik Bangkol, serta rehabilitasi RKB SDN 4 Tanjung dan SMPN 4 Bayan.

“Itu untuk proyek yang nilai anggarannya di atas Rp200 juta. Totalnya sekitar 20 paket semuanya,” terangnya. Sedangkan untuk proyek yang nilai anggarannya di bawah Rp200 juta dilakukan dengan sistem penunjukan langsung.

- Advertisement -

Bahkan proyek yang non tender ini sudah dimulai seminggu yang lalu dan pengerjaan lebih kepada rehabilitasi RKB dan sebagainya. “Selama proses pengerjaan proyek ini, kepala sekolah kami minta untuk turut mengawasi pengerjaannya, supaya bisa selesai tepat waktu dan sesuai perencanaannya,” jelasnya.

Untuk masa pengerjaannya dilakukan selama 3 bulan. Diharapkan nantinya tidak ada kendala selama pelaksanaan pembangunan, kemudian bisa selesai tepat waktu dan hasilnya memuaskan. Sebagaimana diketahui, anggaran pembangunan dan rehabilitasi bangunan SD tahun ini sebesar Rp11.346.200.000 dan SMP dianggarkan Rp4.088.650.000. Dimana semuanya berasal dari anggaran DAK. “Jadi semua proyek DAK ini menyebar dan ada disetiap kecamatan,” demikian. (dpi)

- Advertisement -


Berita Populer