34.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaSosokMengenal Hope, Siswa Sekolah Nusa Alam Peraih Medali Olimpiade Matematika Internasional

Mengenal Hope, Siswa Sekolah Nusa Alam Peraih Medali Olimpiade Matematika Internasional

Mataram (Inside Lombok) – Hope, siswa Sekolah Nusa Alam Mataram sukses menjuarai lomba matematika internasional di Singapore İnternational Math Olympiad Challenge (SIMOC). Anak laki-laki dengan nama lengkap Winston Hope Sutrisno Tjiang kelahiran 25 November 2016 itu sukses memboyong medali di kategori individu dan tim.

SIMOC yang digelar di Singapura oleh Singapore International Math Contest Centre pada 20-23 Juli kemarin diikuti oleh peserta dari 32 negara. Ibunda Hope, Melita Silvia mengungkapkan untuk kategori individu anaknya berhasil mendapat medali emas di tingkat kelas 1 setelah mengerjakan 25 soal matematika tertulis untuk olimpiade itu.

“Untuk kategori tim, anak saya juga mendapat medali emas bersama timnya, setiap tim berisi 9-10 anak dari berbagai negara yang dibagi oleh panitia ,dan mengerjakan soal-soal matematika atau puzzle matematika bersama,” ungkapnya. Selain itu, Winston juga terpilih menjadi Overall 2nd runner up dari seluruh kegiatan individual dan tim di tingkat kelas 1.

Diceritakan Melita, sehari-hari Hope adalah anak yang riang, perhatian terhadap sekitar dan selalu mengerjakan semua hal dengan baik. “Keseharian sekolah dari Senin – Jumat dan ada beberapa kegiatan les seperti piano, basket, matematika,” ungkapnya.

- Advertisement -

Hope pun disebutnya dari kecil telah menunjukkan minat terhadap sains dan matematika. Setelah memutuskan untuk mengikuti olimpiade matematika, Hope mengikuti kelas khusus membahas soal-soal olimpiade.

“Sangat bangga dan sangat senang dengan pencapaian yang diterima oleh Hope, apalagi melihat semua kerja keras Hope untuk mengikuti lomba ini, seperti terbayarkan dengan kebahagiaan yang dia rasakan mendapat medali emas dan piala,” ujar Melita. (r)

- Advertisement -


Berita Populer