27.5 C
Mataram
Sabtu, 21 September 2024
BerandaLombok TengahRTH Pasar Renteng Jadi Pasar Kuliner, Perlu Penambahan Fasilitas

RTH Pasar Renteng Jadi Pasar Kuliner, Perlu Penambahan Fasilitas

Lombok Tengah (Insiden Lombok) – Pasar kuliner dan arena bermain anak di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pasar Renteng diresmikan Bupati Lombok Tengah (Loteng), Senin (29/7). Kendati, RTH itu masih butuh sejumlah fasilitas penunjang seperti penerangan dan perlu penghijauan.

Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri mengatakan RTH Pasar Renteng bisa menjadi pusat hiburan baru bangun masyarakat yang rencananya akan diisi berbagai hiburan. “Ini akan dikelola oleh teman-teman di Kelurahan Renteng, nanti akan ada hiburan dan pasar kuliner,” ujarnya, Senin (29/7).

Terkait dengan kekurangan fasilitas penerangan pihaknya nantinya akan memerintahkan dinas terkait untuk melengkapi sarana dan prasarana yang belum lengkap di RTH tersebut. “Secara teknis nanti ada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) ada juga PLN,” imbuhnya.

Selain itu, Pathul juga menilai bahwa RTH ini juga perlu dipermak sedemikian rupa supaya masyarakat yang akan berkunjung lebih nyaman. “Pelan-pelan kita tata juga belum ditanam, kita pikirkan bagaimana kita support. Lebih teknis nanti dinas terkait bisa bantu,” tandasnya.

- Advertisement -

Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada pengelola untuk bisa bersinergi untuk mempersiapkan langkah-langkah pengelolaannya. “Namanya ini kan masih cukup baru, yang perlu kita jaga semangat untuk terus mengelola bagaimana bisa menjadi lokasi yang nyaman dan aman,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer