31.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaPeristiwaTruk Pembawa Semen Terbalik di Suela, Satu Orang Meninggal Dunia

Truk Pembawa Semen Terbalik di Suela, Satu Orang Meninggal Dunia

Lombok Timur (Inside Lombok) – Insiden tabrakan tunggal dialami sebuah truk pengangkut semen yang melintas di turunan dekat lapangan Suela, Kecamatan Suela, Lombok Timur. Pengemudi diduga lepas kendali akibat rem blong pada saat hendak melintasi turunan itu.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut bermula saat truk pengangkut semen datang dari Lombok Barat dengan membawa 400 sak semen menuju ke toko bangunan di Desa Mekarsari, Kecamatan Suela pada Rabu (07/08/2024) sekitar pukul 12.30 Wita. Saat sampai di Suela dan hendak melintas di turunan dekat lapangan setempat, tiba-tiba truk tersebut mengalami rem blong dan sulit dikendalikan.

Pengemudi truk kemudian membunyikan klaksonnya sebagai peringatan agar para pengendara menghindarinya. “Sesampainya di TKP truk pengangkut semen tidak dapat dikendalikan sehingga menabrak teras rumah milik warga dan selanjutnya menabrak warung di pinggir jalan di Desa Suntalangu, Kecamatan Suela. Pada saat itu pada warung kopi ada 3 orang yang ada di dalam,” ucap Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Osman, Rabu (07/08/2024).

Setelah menabrak warung kopi, truk kemudian terbalik di parit dan menimpa mobil yang terparkir di halaman rumah warga. Truk yang terbalik membuat semen berserakan dan menimpa dua unit kendaraan yang melintas di dekatnya. “Dua unit sepeda motor jenis honda vario tanpa nopol dan honda revo mengalami kerusakan di bagian body akibat tertimpa truk dan material semen,” jelasnya.

- Advertisement -

Akibat peristiwa tersebut, satu orang terkonfirmasi meninggal dunia yakni Lalu Hasan Basri (41) alamat Dusun Beririjarak Selatan, Desa Beririjarak, Kecamatan Wanasaba. Sementara terdapat enam orang lainnya yang mengalami luka-luka dan dilarikan ke puskesmas setempat, namun ada beberapa orang termasuk bocah 5 tahun dilarikan ke fasilitas lebih tinggi seperti ke RSUD Dr Soedjono Selong, RS Risa, dan RS Lotim. “Beberapa ada yang mengalami luka berat seperti bengkak pada bagian kepala dan luka robek,” jelasnya.

Pada saat proses evakuasi, warga mengalami kesulitan sehingga langsung menghubungi pihak SAR Lotim untuk meminta bantuan dan kepolisian setempat, beruntungnya korban berhasil dievakuasi. Saat ini peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut tengah ditangani oleh Satlantas Polres Lotim. (den)

- Advertisement -


Berita Populer