25.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaPolitikDjohan Diberhentikan PKB, Ketua DPW: Hanya Penyegaran

Djohan Diberhentikan PKB, Ketua DPW: Hanya Penyegaran

Lombok Utara (Inside Lombok) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mengganti posisi Ketua DPC PKB KLU. Dari Djohan Sjamsu yang saat ini menjabat Bupati KLU, jabatan itu kini diserahkan ke Muhammad Jamhur.

Putusan penggantian ketua baru ini sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat PKB nomor 33137/DPD/01/VII/2024, tentang perubahan susunan DPC PKB KLU. “Betul (ada penggantian). Hanya penyegaran pengurus saja, digantikan oleh Pak H Jamhur,” ujar Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hardian Irfani, Rabu (7/8).

Berdasarkan SK DPP PKB itu, penggantian Djohan didasari evaluasi kinerja. Di mana untuk lebih mengoptimalkan tugas DPC PKB KLU dalam menuntaskan program-program partai secara menyeluruh perlu dilakukan penggantian personalia DPC PKB KLU. “Surat keputusannya sudah keluar tanggal 26 Juli 2024,” ungkap Irfani.

Sementara itu, disinggung soal santer kabar pergantian Ketua DPC PKB ini lantaran Djohan dinilai tidak sejalan dengan partai, pihaknya membantah. Keputusan penggantian Djohan Sjamsu sebagai ketua DPC PKB KLU ditegaskannya tidak ada unsur lain, selain penyegaran kepengurusannya saja. “Tidak ada (unsur lain, Red). Semua baik-baik saja dan kami apresiasi pak Djohan Sjamsu,” jelasnya. (dpi)

- Advertisement -


Berita Populer