27.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaBerita UtamaGolkar Resmi Usung Iqbal-Dinda untuk Pilgub NTB

Golkar Resmi Usung Iqbal-Dinda untuk Pilgub NTB

Mataram (Inside Lombok) – DPP Golkar resmi mengusung pasangan Lalu Muhammad Iqbal (LMI) – Indah Dhamayanti Putri (Iqbal – Dinda) untuk pilkada NTB 2024 ini. Pernyataan dukungan disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2024).

“Di Nusa Tenggara Barat saudara Lalu Muhammad Iqbal dan calon wakil gubernurnya adalah Indah Dhamayanti Putri,” ujar Doli. Selain Iqbal – Dinda, disebutkan juga 10 calon gubernur untuk provinsi lainnya dan 278 calon bupati/walikota yang diputuskan mendapat dukungan Golkar.

Pengumuman ini adalah klaster kedua setelah pada 18 uli lalu Golkar juga mengumumkan 10 nama paslon calon gubernur – wakil gubernur yang akan diusung di pilkada. Termasuk 31 bakal calon bupati – wakil bupati dan bakal calon walikota – wakil walikota.

“Nah hari ini, kami akan mengumumkan 10 lagi calon gubernur dan wakil gubernur. Jadi tanggal 18 Juli, tanggal 8 Agustus, nanti tanggal 18 Agustus, terakhir sisanya kalau masih ada tanggal 26 Agustus. Ini tahapan-tahapan yang nanti akan kami sampaikan,” jelas Doli.

- Advertisement -

Diungkapkan, semua pihak yang telah mendapat rekomendasi adalah mereka yang sudah melewati proses simulasi dari internal Golkar. “Sudah kami exercise, terus kemudian sudah kami rapatkan tadi malam bersama Ketua Umum, Pak Airlangga,” sambungnya. (r)

- Advertisement -


Berita Populer