27.5 C
Mataram
Sabtu, 21 September 2024
BerandaSosokLalu Atta, VJ Asal Praya yang Sukses Membuat Panggung Hiburan Spektakuler

Lalu Atta, VJ Asal Praya yang Sukses Membuat Panggung Hiburan Spektakuler

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Kemegahan sebuah event hiburan dengan layout panggung yang megah dan spektakuler tidak terlepas dari keahlian dan sentuhan tangan dari seorang Visual Jockey (VJ) yang ahli dan profesional. Seperti yang dilakukan Lalu Diarta Darmawangsa (31) bersama tim yang sudah menangani sejumlah event hingga ke luar daerah, termasuk event tingkat Asean dan Internasional seperti G20.

Lalu Atta, sapaan akrabnya, berasal dari Praya, Lombok Tengah (Loteng). Ia sudah menggeluti profesi VJ sejak tiga tahun terakhir, mengikuti hobinya. “Kita sudah kelola berbagai event dari kelas Asean sampai internasional, ini hobi yang bisa menghasilkan cuan,” ujarnya kepala Inside Lombok, Rabu (7/8).

Menurutnya, menjadi VJ bukan hal yang mudah. Apalagi hasil kerjanya menjadi penentu sebuah event bisa sukses atau bisa dinikmati oleh para penonton. “VJ ini lah yang membuat panggung terlihat megah. Bukan hanya sekedar memutar video saja, tapi kita juga memikirkan bagaimana konten visual yang pas untuk diputar saat event berlangsung, dan management event supaya lancar dan sukses,” imbuhnya.

Pemuda alumni SMAN 2 Praya ini ini juga merupakan owner dari di salah satu event organizer ‘Among Visual’ terus berusaha mengembangkan tim terus bisa menampilkan event-event supaya lebih menarik dan dinikmati penonton. “Alhamdulillah kami kemarin menjadi penyelenggara di event MXGP. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses, kami sangat puas penonton bisa terhibur,” katanya.

- Advertisement -

Berdasarkan pengalamannya, Atta mengakui sumber daya manusia (SDM) di Lombok tidak kalah saing dengan penyelenggara atau pengelolaan event dari luar daerah. Di mana berdasarkan daya saing saja, SDM di NTB memiliki potensi yang besar. “Pesan saya supaya kita tidak dipandang sebelah mata, bahwa kita juga memiliki SDM yang profesional dan mampu mengelola event besar,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer