22.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaLombok TengahPolres Loteng Siapkan Personel Amankan Pilkada

Polres Loteng Siapkan Personel Amankan Pilkada

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Jelang pendaftaran calon kepala daerah di Lombok Tengah (Loteng), Polres Loteng memastikan kesiapan anggota untuk mengawal dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan serentak tahun 2024.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, pihaknya menyiapkan ratusan pasukan untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2024 ini. “Kita sudah gelar pasukan sehingga tahapan pilkada serentak tahun 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman lancar dan damai,” ujarnya, Jumat (22/8) di Praya.

Dikatakan, Pilkada serentak tahun 2024 pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. “Penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2024 ini terbesar dan serentak dalam tahun yang sama, ini pekerjaan besar menentukan masa depan negara kita,” jelasnya.

Oleh karena itu peran penting semua pihak serta stakeholder terkait dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pilkada serentak dapat berjalan aman, lancar, damai dan kondusif.

- Advertisement -

Menurutnya, semua TPS memiliki tingkat kerawanan masing-masing sehingga pihaknya sudah menyiapkan pasukan untuk mengamankan hingga ke TPS. “Bagi kami suma TPS rawan maka kami siapkan personel sampai dengan di TPS, nantinya akan saling backup dengan yang lain,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer