25.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaMataramRamaikan Parade MotoGP, Ribuan Siswa di Mataram akan Dilibatkan

Ramaikan Parade MotoGP, Ribuan Siswa di Mataram akan Dilibatkan

Mataram (Inside Lombok) – Ribuan peserta didik tingkat SD hingga SMA di Kota Mataram akan dilibatkan pada parade MotoGP 2024. Pelibatan peserta didik ini dipastikan tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Yusuf mengatakan sekolah-sekolah yang akan dilibatkan hanya dilintasi oleh para pembalap. Karena rute parade MotoGP yaitu mulai dari Taman Sangkareang hingga ke Teras Udayana. “Semua SD dan SMP yang di pinggir kita libatkan,” katanya.

Kegiatan parade MotoGP akan digelar mulai pukul 16.00 Wita. Dari jadwal ini dipastikan tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar karena para peserta didik sudah pulang sekolah. “Nanti mereka pulang dan akan balik lagi. Tidak mengganggu belajar mengajar,” katanya.

Ribuan siswa yang akan mengikuti kegiatan parade tersebut akan dibagikan bendera dan balon tepuk. Panitia sudah menyiapkan sekitar 7 ribu buah balon tepuk yang akan dibagikan kepada peserta didik. “Nanti akan diberikan oleh panitia dan akan kita distribusi,” ujarnya.

- Advertisement -

Disebutkan, jumlah siswa yang dilibatkan cukup besar. Karena beberapa sekolah memiliki peserta didik hingga 1.500 orang siswa. “Nanti ada SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2, SMP Negeri 15 Mataram. Ini nanti ada di pinggir jalan. Untuk peserta didik SMP Negeri 6 Mataram akan dipusatkan di Teras Udayana Mataram,” tegasnya.

Selama penyambutan pembalap sambung Yusuf peserta didik tidak akan menggunakan pakaian khas daerah. Akan tetapi hanya menggunakan pakaian olahraga masing-masing. “Tidak pakai pakaian khas. Baju kaos saja atau pakaian olahraganya,” ujar Yusuf.

Ia mengatakan, untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan terutama para peserta didik. Nantinya akan didampingi oleh guru masing-masing sekolah. “Nanti akan melibatkan kepala sekolah dan guru,” ungkapnya. (azm)

- Advertisement -


Berita Populer