25.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaDaerahNTBAda Museum di Sirkuit Mandalika, Tampilkan Perjalanan Sejarah MotoGP

Ada Museum di Sirkuit Mandalika, Tampilkan Perjalanan Sejarah MotoGP

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Sirkuit Mandalika bakal punya Museum MotoGP yang dibangun portable. Museum itu akan diresmikan dan direncanakan beroperasi di hari pertama penyelenggaraan MotoGP Mandalika pada 27 September 2024 mendatang.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengatakan museum ini berdiri atas kerja sama Indonesia dengan dengan Dorna Sports yang akan memamerkan perjalanan sejarah MotoGP dan Sirkuit Mandalika. “Bangunannya sifatnya semi permanen karena kita mengejar MotoGP yang nantinya akan diresmikan sebelum event,” ujarnya.

Museum ini akan selesai dua hari sebelum MotoGP yang nantinya bisa disaksikan oleh para penonton dan pengunjung yang datang ke Mandalika. Pihaknya pun berharap dalam satu tahun ke depan bangunan museum itu bisa diganti dengan bangunan yang permanen. “Barang-barang juga telah dikirim oleh Dorna untuk isiannya nanti. Isinya perjalanan MotoGP, foto-foto, virtual reality dan lain sebagainya,” jelas Andhi.

Direktur Operasi InJourny Tourism Development Corporation (ITDC), Troy Reza Waroka menerangkan pembangunan museum ini merupakan pertama kali dilakukan oleh Indonesia dan di dunia. “Ini hanya ada di Indonesia dan hanya ada di Mandalika. Mudah-mudahan ini jadi salah satu legasi kita dan peningkatan turis lebih bagus sehingga perekonomian menjadi baik,” ujarnya. (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer