33.5 C
Mataram
Jumat, 27 September 2024
BerandaLombok BaratTingkatkan Pembinaan Jasmani Penghuni Lapas Kelas IIA Lombok Barat, Pelatih dari Luar...

Tingkatkan Pembinaan Jasmani Penghuni Lapas Kelas IIA Lombok Barat, Pelatih dari Luar Negeri Didatangkan

Lombok Barat (Inside Lombok) – Tingkatkan pembinaan jasmani bagi warga binaan, Lapas Lombok Barat datangkan pelatih bola dari Brazil. Plh Lapas Kelas IIA Lombok Barat, Amam Saifulhaq menyebut bahwa Lapas Lombok Barat menerima kunjungan dari Yayasan Bangsa Bangsa Sejahtera (YBBS) yang dipimpin langsung oleh Ketuanya, coach Mr. Fernando, dari Brazil.

Kedatangan Fernando beserta 8 orang anggotanya ini dalam rangka kegiatan Pembinaan Bimbingan Jasmani (BINJAS). Dengan kegiatan yang diprioritaskan yaitu pelatihan sepak bola dan edukasi. “Terima kasih kepada coach dan anggotanya yang telah memberikan pelatihan sepak bola dan edukasi dalam hal bimbingan jasmani,” ungkap Amam.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini selain menambah imun dan kebugaran para warga binaan. Juga bertujuan untuk menanamkan rasa percaya diri mereka. Kegiatan itu pun berlangsung selama 2 hari, pada 23-24 September.

Untuk hari pertama, diikuti oleh 50 orang warga binaan yang dibagi menjadi dua pelatihan. Yaitu 30 orang mengikuti kegiatan pelatihan jasmani di lapangan dan 20 orang mengikuti kegiatan edukasi di dalam ruangan. Kemudian di hari terakhir, kegiatan ditutup dengan pertandingan sepak bola bersama dengan Fernando bersama timnya, melawan warga binaan Lapas Lombok Barat.

- Advertisement -

“Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan bisa menambah wawasan, skil dan kemampuan, serta kebugaran para warga binaan. Khususnya pada bidang olahraga,” pungkasnya. (yud)

- Advertisement -


Berita Populer