33.5 C
Mataram
Jumat, 27 September 2024
BerandaEventManjakan Penonton MotoGP, ITDC Pasang Layar Lebar di Sejumlah Titik Luar Lintasan

Manjakan Penonton MotoGP, ITDC Pasang Layar Lebar di Sejumlah Titik Luar Lintasan

Lombok Tengah (Inside Lombok)- InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai penyelenggara MotoGP Mandalika 2024 telah melakukan sejumlah evaluasi dalam penyelenggaraan event yang sama di tahun sebelumnya. Termasuk dengan memberikan kenyamanan dan pengalaman saat menonton Marc Marquez dan kawan-kawan adu cepat di lintasan.

Chairman MotoGP 2024, Troy Reza Warokka mengatakan pada gelaran MotoGP kali ini pihak penyelenggara memberikan banyak kejutan bagi para penonton. Selain menampilkan balapan yang sangat dinamis di lintas pihaknya juga menampilkan ragam budaya Indonesia. “Kita diberikan waktu tujuh menit oleh Dorna untuk menampilkan keragaman budaya Indonesia sebelum balapan dimulai,” ujarnya, Kamis (26/9) di Mandalika.

Troy menuturkan, MotoGP Mandalika tahun ini memiliki banyak hal baru dengan menampilkan kebhinekaan Indonesia dan inilah yang menjadi semangat kita untuk Indonesia. “Yang baru juga kali ini kita membangun Museum MotoGP pertama di dunia dan itu ada di Mandalika,” imbuhnya.

Di sisi lain, dalam penyelenggaraan MotoGP banyak penonton yang mengeluhkan minimnya layar lebar atau videotron yang disediakan sehingga penonton di tribun tidak bisa menyaksikan sepanjang balapan. “Kita sudah memasang videotron di beberapa lokasi untuk kenyamanan penonton,” ujarnya.

- Advertisement -

Troy juga mengakuinya bahwa memang lay out sirkuit Mandalika memang tidak bisa menampilkan jalanya balap dari beberapa lokasi tribun sehingga itu menjadi catatan pihaknya. “Kita sudah pasang lima sampai enam videotron di beberapa titik insyaallah itu bisa memenuhi kebutuhan itu, diluar juga kita pasang sebagai informasi jadwal race dan sponsor,” tandasnya.

Untuk itu pihaknya berharap penyelenggaraan MotoGP kali ini bisa sukses dan lancar sesuai dengan harapan kita semua bangsa Indonesia. Terlebih ini menjadi ajang untuk kita memperkenalkan bangsa Indonesia kepada dunia. “Ayo kita ramai-ramai datang ke Mandalika untuk menyaksikan MotoGP 27-29 September,” tandasnya. (azm)

- Advertisement -


Berita Populer