28.5 C
Mataram
Minggu, 29 September 2024
BerandaPolitikPunya Visi Bangun Pendidikan Loteng, Relawan GaS-PuL Deklarasi Puad-Lege

Punya Visi Bangun Pendidikan Loteng, Relawan GaS-PuL Deklarasi Puad-Lege

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Barisan muda di Lombok Tengah (Loteng) deklarasi dukung pasang calon bupati – wakil bupati nomor urut 3, Ahmad Puaddi FT – Legewarman (Puad-Lege). Mereka adalah relawan GaS PuL (Gerakan Semeton Puaddi-Lege). Deklarasi ini dihadiri seluruh koordinator kecamatan, Sabtu (28/9) Sore di Praya.

Koordinator GaS PuL, Kemas Muhamad Assajazi mengatakan pihaknya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Puad-Lege karena memiliki cita-cita dan visi yang luar biasa dibandingkan dengan beberapa calon yang disajikan kepada masyarakat. “Hanya pasangan Puaddi-Lege Warman yang mengutamakan visi soal pendidikan. Kita banyak belajar dari bangsa yg maju dan atau daerah yang maju, salah satu indikator kuat kemajuannya adalah formulasi pendidikan yang tepat,” ujarnya,

Aze, sapaan akrabnya, juga membeberkan program yang luar biasa dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) di Loteng dengan memberikan beasiswa bagi pemuda berprestasi dan kurang mampu. “Pasangan ini hadirkan 1000 beasiswa untuk masyarakat miskin dan berprestasi,” imbuhnya.

Selain itu juga, Puad-Lege akan fokus membangun sarana dan prasarana fasilitas pendidikan yang ada di Loteng. Mengingat masih banyak kekurangan, maka dengan kehadiran pasang ini pihaknya optimis bisa menambah harapan hidup lebih layak.

- Advertisement -

“Kalau bicara apa yang kurang ada banyak kekurangan, sebagai contoh seperti gedung pendidikan yang masih banyak yang bisa dikatakan tidak layak dan masih banyak kekurangan lainnya,” tegasnya. Untuk itu, GaS PuL ingin merasakan langsung proses kemajuan daerah itu dalam wujud realitas politik yang nyata. Bukan hanya cita-cita tanpa ada rumusan yang jelas.

Setelah dikukuhkan langsung oleh calon bupati nomor urut 3 GaS PuL akan tancap gas ke 154 desa yang ada dalam daerah pemilihan Loteng. “Kita akan susun barisan sampai dengan tingkat dusun, dan kami yang nantinya akan memastikan suara kemenangan di 1.689 TPS yang tersebar di Loteng,” tegas mantan aktivitas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

Menurutnya, setiap kekurangan yang ada di daerah adalah tanggung jawab antara yang memimpin dan yang dipimpinnya. Sehingga, pihaknya menyatakan dukungan untuk pasangan Puad-Lege. “Maka bagi relawan GaS PuL hanya ada dua pilihan: kalau tidak berhasil, yaaa harus sukses,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer