30.5 C
Mataram
Kamis, 10 Oktober 2024
BerandaDaerahNTBKPU Provinsi NTB akan Gelar Tiga Kali Debat Pasangan Calon

KPU Provinsi NTB akan Gelar Tiga Kali Debat Pasangan Calon

Mataram (Inside Lombok) – Di sela-sela tahapan kampanye ini, KPU Provinsi NTB dalam waktu dekat menggelar debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. KPU Provinsi NTB akan menggelar debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur sebanyak tiga kali.

“Untuk jadwal detailnya nanti kita sampaikan. Yang penting tiga kali kita akan debat,” kata Komisioner KPU Provinsi NTB, Agus Hilman Rabu (9/10) pagi. Untuk waktu dan lokasi pelaksanaan debat belum dibeberkan dengan rinci oleh KPU sebanyak penyelenggara.

Saat ini, KPU juga masih berkoordinasi dengan masing-masing LO pasangan calon untuk pelaksanaan debat tersebut. Sehingga LO mengetahui terlebih dahulu terkait jadwal serta lokasi pelaksanaan debat. “Kita sampaikan dulu ke LO secara resmi baru kita berikan informasi lengkapnya ke teman-teman media. Biar mereka tahu dulu,” katanya.

Selain itu untuk panelis debat, Hilman mengatakan saat ini belum terbentuk. Dimana, nantinya panelis tersebut bersumber dari berbagai unsur salah satunya akademisi. “Nanti kita sampaikan ya masalah tim panelis semuanya. Termasuk formulasi debat,” ujarnya.

- Advertisement -

Terkait informasi yang beredar bahwa debat akan dilaksanakan sekali di Jakarta, ia belum mau berkomentar banyak. “Nanti kita sampaikan,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak tiga pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur di NTB yaitu pasangan nomor urut 1 Hj. Sitti Rohmi Djalillah – W. Musyafirin. Pasangan nomor urut 2 yaitu Zulkieflimansyah – Suhaili FT dan pasangan nomor urut 3 yaitu Lalu Muhammad Iqbal – Hj. Dinda Dhamayanti Putri. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer