22.5 C
Mataram
Jumat, 18 Oktober 2024
BerandaPolitikPasangan Manis Siapkan Kejutan untuk Debat Perdana

Pasangan Manis Siapkan Kejutan untuk Debat Perdana

Lombok Barat (Inside Lombok) – Paslon nomor urut 3 pilkada Lobar, Sumiatun – Ibnu Salim (Manis) sebut sudah siapkan kejutan untuk debat perdana yang mengusung tema soal kebijakan publik dan ekonomi. Debat itu akan digelar pada Sabtu, 19 Oktober 2024 besok malam.

“Pokoknya ada kejutan deh, besok denger saja saat di debat,” seloroh Sumiatun, saat dikonfirmasi mengenai persiapan debat, Kamis (17/10/2024). Dirinya mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukannya.

Sumiatun mengaku cukup percaya diri mengikuti debat, terutama dengan pengalaman sebagai Ketua DPRD, Wakil Bupati hingga menjadi Bupati dirasa bisa cukup membantunya dalam menjawab pertanyaan penelis dalam debat nantinya. “Nanti dengarkan saja saya pas di debat, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan disaat debat. Kalau sekarang belum bisa saya sampaikan, nanti jadi kejutan,” imbuhnya, sembari mengatakan bahwa dirinya hanya perlu menyesuaikan waktu istirahat, di tengah padatnya jadwal kampanye saat ini.

Dari tempat yang sama, Cawabupnya, Ibnu Salim mengaku bahwa dirinya dengan Sumiatun sudah mendiskusikan beberapa materi debat. Tertutama yang terkait dengan berbagai potensi pertanyaan yang mungkin dilontarkan para Paslon lain saat debat nanti.

- Advertisement -

“Fokus kita pertama ingin menyampaikan visi misi kita. Kemudian kita akan mengantisipasi berbagai pertannyaan seputaran yang disampaikan panelis,” jelas pria yang akrab disapa Abah Ibnu ini.

Karena tak bisa dipungkiri, tema debat pertama yang berkaitan dengan kebijakan publik dan ekonomi ini tentu bukan suatu hal yang baru bagi Ibnu Salim. Terlebih dengan pengalaman karirnya yang sudah malang melintang di dunia birokrat pemerintahan. Sebab sebelum menanggalkan baju ASN nya, Ibnu Salim pernah menjabat sebagai Ispektur Inspektorat NTB, bahkan pernah juga menjadi Penjabat (Pj) Bupati Lombok Tengah dan terakhir sebagai Pj Sekda Provinsi NTB.

“Insyaallah (kita memahami), karena subtema debat itu akan berkaitan dengan kemiskinan, pariwisata, pendidikan sampai kesehatan. Kita tetap persiapkan dengan sebaik-baik mungkin,” terangnya.

Sehingga dua hari menjelang debat, Ibnu memilih untuk menepi sejenak dari padatnya jadwal kampanye. Meski diakuinya sudah banyak jadwal masyarakat yang ingin ditemui pasangan Manis. Namun Pihaknya memilih menunda sejenak jadwal itu untuk persiapan debat. “Kita persiapkan dengan matang,” singkatnya. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer