27.5 C
Mataram
Jumat, 18 Oktober 2024
BerandaPolitikPDIP Lobar Labuhkan Dukungan untuk Menangkan Sumiatun - Ibnu Salim

PDIP Lobar Labuhkan Dukungan untuk Menangkan Sumiatun – Ibnu Salim

Lombok Barat (Inside Lombok) – PDIP Lobar resmi menyatakan dukungan untu paslon nomor urut 3 di pilkada Lobar, Sumiatun – Ibnu Salim. Dukungan itu ditandai dengan penyerahan langsung surat keputusan (SK) dari partai di kediaman Ketua DPC PDIP Lobar, Lalu Muhammad Ismail.

Penyerahan SK dan deklarasi dukungan itu dihadiri langsung oleh sekretaris DPD PDIP NTB, Hakam Ali Niazi, Wakil Ketua DPD, Bendahara, Ketua DPC PDIP Lobar, beserta ratusan pengurus DPC, PAC hingga ranting.

Hakam menegaskan dukungan ini atas restu Ketua DPD PDIP NTB. Meski pernyataan dukungan ini agak terlambat, namun diakuinya mesin partai mulai dari tingkat atas sampai bawah siap bergerak untuk memenangkan Manis.

“Semua pengurus harus bergerak berjuang mengawal, memenangkan pasangan Sumiatun – Ibnu Salim mulai dari pemilihan, pasca pemilihan sampai ditetapkan,” tegas Ali Niazi, Kamis (17/10/2024).

- Advertisement -

Ketua DPC PDIP Lobar, Lalu Muhammad Ismail menyampaikan bahwa sebagai partai politik terbesar secara nasional, PDIP tentu telah melakukan penjajakan sebelum menentukan arah dukungan untuk Palson. “Dan kita menjatuhkan pilihan kepada pasangan Manis. Tentu yang kita dukung ini Paslon yang menang,” ujar pria yang akab disapa Miq Muhammad ini.

Bahkan walaupun PDIP tidak mendapatkan kursi pada Pileg lalu, namun perolehan suaranya dinilai cukup signifikan. “Untuk itu semua pengurus, mulai dari DPC, PAC hingga ranting, satu Komando bergerak memenangkan Paslon Manis. Siap kita sama-sama bergerak memenangkan Manis,” serunya.

Dari lokasi yang sama, Cabup Sumiatun mengutarakan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus PDIP yang telah mempercayakan dukungan kepada dirinya dan Ibnu Salim. “Alhamdulillah, dengan dukungan dari PDIP ini, tentu terus bertambah dukungan kepada kami,” seru Sumiatun, yang disambut riuh kader PDIP yang hadir.

Sehingga mantan Bupati Lobar ini pun semakin merasa optimis akan bisa memenangkan Pilkada di 27 November mendatang. “Saya tidak mendahului kehendak yang kuasa. Tapi kalau melihat perjalanan saya, apalagi setelah didukung PDIP, saya optimis Manis insyallah pasti menang,” ungkapnya.

Sumiatun menegaskan, bahwa dirinya dan Ibnu Salim akan berkomitmen terhadap Parpol dan masyarakat yang mendukungnya. “Selalu saya sampaikan baik ke masyarakat, Parpol, bahwa tidak ada dusta diantara kita,” lugas politisi perempuan asal Sekotong ini.

Senada dengan itu, Cawabup Ibnu Salim mengatakan bahwa dukungan dari PDIP ini tentu tidak semata-mata hanya untuk mencapai kemenangan Pilkada saja. Tetapi juga sebagai tangung jawab moral PDIP bagi kemajuan dan kemaslahatan Lobar ke depan.

Ibnu pun mengajak semua pengurus dan simpatisan untuk sama-sama berjuang. Karena dirinya tak memungkiri, bahwa perjalanan menjelang Pilkada ini berat. Sehingga butuh kedisiplinan, loyalitas dan kepemimpinan. “Karena itu, komitmen ini harus betul-betul dipegang teguh dan dilaksanakan,” tandas Ibnu Salim, seraya berpantun.

“Buah manggis rasanya manis, buah pinang rasanya pahit, kalau ada Pasangan manis, ngapain pilih yang pahit,” tutupnya. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer