29.5 C
Mataram
Sabtu, 19 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaPemda Loteng Luncurkan Call Center 112, Siap Layani Kedaruratan 24 Jam

Pemda Loteng Luncurkan Call Center 112, Siap Layani Kedaruratan 24 Jam

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng) meluncurkan layanan panggilan darurat 112, yang siap melayani masyarakat selama 24 jam penuh. Layanan ini diresmikan oleh Pjs Bupati Loteng, Abdul Azis, Jumat (18/10/2024) di halaman eks Kantor Bupati Loteng.

Azis menerangkan, Call Center 112 hadir untuk memberikan respon cepat terhadap berbagai situasi darurat, termasuk kedaruratan medis, kebakaran, bencana alam, dan kegawatdaruratan lainnya. “Layanan ini dioperasikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Loteng, yang akan memastikan setiap panggilan ditangani dengan cepat dan tepat,” ujarnya, Jumat (18/10).

Dikatakan, Call Center 112 dapat diakses secara gratis oleh masyarakat melalui telepon seluler dan telepon rumah, bahkan handphone tanpa kartu SIM. “Fasilitas ini diharapkan mampu meningkatkan keamanan dan keselamatan warga dengan memberikan layanan yang lebih responsif terhadap kondisi darurat,” terangnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini secara bijak dan menghindari laporan palsu atau prank, yang dapat mengganggu penanganan keadaan darurat sebenarnya. “Ini menjadi langkah maju dalam meningkatkan keamanan publik dan mempercepat respons penanganan darurat di Loteng,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer